Top 4 HP SONY Terbaru 2021 dengan Spesifikasi Canggih

  • Whatsapp

Saat ini, kiprah Sony dipasaran bisa dibilang tidak setenar di awal tahun 2000-an. Smartphone besutan Sony sendiri dikenal dengan keunggulan desainnya yang terkesan premium, kualitas kamera yang bagus, dan fitur-fitur pendukungnya yang lengkap. Meskipun begitu, Sony pun tetap muncul bersaing dan mengeluarkan beberapa seri HP Sony terbaru 2021 yang saat ini tersebar di pasaran.

Keluarnya beberapa seri HP Sony terbaru 2021 ini dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya, bahkan terbilang mampu bersaing dengan kompetitornya untuk beberapa seri tertentu.

Seri yang dirilis tersedia dalam berbagai varian harga, jika Anda mau beli, Anda bisa menyesuaikan dari budget-nya. Sony turut bersaing di pasar smartphone Indonesia denan ciri khasnya yaitu layar bersudut tegas sehingga terlihat lebih menawan dan menarik.

Rekomendasi 4 Seri HP Sony Terbaru 2021

Meski tidak setenar dulu, tetapi Sony tetap berani bersaing mengeluarkan seri terbarunya di setiap tahun. Tentunya dengan spesifikasi yang lebih baik dari seri sebelumnya, hal itu terlihat jelas pada beberapa HP Sony terbaru 2021 berikut:

1. Sony Xperia 1 III

Di daftar pertama HP Sony terbaru 2021 ada seri Xperia 1 III. Sony Xperia 1 III ini rilis pada semester pertama tahun 2021 dengan tampilan desain yang cenderung mengotak dan ramping karena Sony memilih untuk menggunakan layar dengan rasio 21 : 9. Layar yang diusung Sony Xperia 1 III adalah Super AMOLED dengan ukuran 6.5 inci beresolusi 1644 x 3840 pixel serta refresh rate 120 Hz. Selain itu, hp ini juga didukung dengan konten HDR dan sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Hp yang digadang-gadang sebagai seri Sony Xperia terbaru dan tercanggih ini menggunakan sistem operasi Android 11 yang dibekali dengan chipset Snapdragon 888 (5 nm) octa-core. Kinerja chipset dipadukan dengan GPU Adreno 660 sebagai penunjang kualitas grafisnya. Selain itu, performa yang baik dari hp ini didukung dengan RAM 12 GB serta penyimpanan internal 256/512 GB.

Dalam hp ini tersedia fitur khusus yang digunakan untuk menghapus noise saat mikrofon digunakan. Sony Xperia 1 III mendukung 240 Hz motion blur reduction yang bisa meningkatkan tampilan visual saat sedang bermain game. Ketahanan daya baterai Xperia 1 III cukup untuk menemani aktivitas harian Anda karena HP ini dibekali baterai berkapasitas besar 4500 mAh yang mendukung fast charging 30W, fast wireless charging, reverse wireless charging dan USB power delivery.

Salah satu keunggulan yang diagungkan untuk hp ini adalah kamera dengan resolusi kamera utama 12 MP dengan fitur OIS, kamera ultrawide 12 MP dilengkapi dengan autofocus, kamera telefoto 12 MP yang bisa berganti focal length, berikan 2.9x & 4.4 x optical zoom dengan masing-masing diafragma f/2.3 & f/2.8 dan sensor 3D iToF (indirect Time-of-Flight) serta kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Untuk perekaman video, hp ini tersedia mode cinema pro dengan sentuhan CineAlta yang menawarkan perekaman 21 : 9 dengan format 4k, menjanjikan hasil yang baik dengan kondisi cahaya redup. Tersedia juga fitur Real-time Eye AF yang akurat mendeteksi dan fokus pada subjek manusia dan hewan. Kinerja kamera didukung dengan fitur Zeiss optics, Zeiss T* lens coating, HDR, panorama, LED, eye tracking, OIS.

Untuk para gamer, hp Sony terbaru 2021 yang satu ini membawa fitur game recording yang bisa merekam layar hingga resolusi full HD 120 fps. Ditambah dengan fitur rewind yang memungkinka pengguna untuk merekam permainan dari 30 detik sebelum tombol rekamnya dimulai. Harga yang ditawarkan untuk Xperia 1 III berkisar Rp 17 jutaan.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga hp sony Xperia 1 III ini

2. Sony Xperia 5 III

hp sony terbaru 2021

HP Sony terbaru 2021 lainnya adalah Sony Xperia 5 III yang dirilis bersamaan dengan Sony Xperia 1 III. Sony Xperia 5 III hadir dengan mengusung chipset Snapdragon 888 5G dengan fabrikan 5 nm yang dipadukan dengan GPU Adreno 660 sebagai pendukung kualitas grafisnya. Kinerjanya didukung dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128/256 GB berjenis UFS 3X. Hp ini dijalankan dengan sistem operasi Android 11.

Dari sisi kamera, Sony Xperia 5 III membawa 3 kamera belakang dengan masing-masing resolusi 12 MP pada kamera utama dilengkapi dengan fitur dual pixel PDAF dan OIS, 12 MP untuk kamera ultrawide dengan dual pixel PDAF, 12 MP digunakan untuk kamera telefoto dengan dual pixel PDAF, 3X/4.4X optical zoom dan OIS. Selain itu, untuk menunjang kualitas foto selfie didukung dengan kamera depan beresolusi 8 MP.

Kamera mampu untuk merekam video dengan resolusi 4k hingga 120 fps. Dilengkapi dengan plus mode burst 20 fps dan lapisan lensa tambahan dari Zeiss. Selain itu, Sony Xperia 5 III sudah memiliki sertifikat IP 65/68 yang berarti bisa bertahan untuk penggunaan di bawah air dengan kedalaman tertentu dan terkena debu.

Memiliki ukuran yang lebih kecil dan ringan dari Xperia 1 III, Sony Xperia 5 III berbobot 168 gram dengan layar yang sudah berlapiskan OLED dengan lebar 6.1 inci beresolusi 1080 x 2520 pixels dan refresh rate hingga 120 Hz. Ketajaman layarnya cukup menjulang sampai 449 ppi dan layar sudah dilindungi dengan corning gorilla glass 6 yang tahan gores.

Untuk menunjang kegiatan harian Anda, Sony Xperia 5 III ini dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar 4500 mAh yang sudah mendukung fast charging 30 W, 50% dalam waktu 30 menit dan dukungan USB Power Delivery. Harga yang ditawarkan untuk hp ini sekitar Rp 15 jutaan.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga hp Sony Xperia 5 III ini

3. Sony Xperia 10 III

hp sony terbaru 2021

Sony merilis smartphone kelas menengahnya yaitu Sony Xperia 10 III dengan keunggulan yang tidak kalah menarik yang memiliki setup 3 kamera yang konfigurasi yang identik. Smartphone dengan harga murah yang sudah mendukung perangkat 5G, chipset dari Qualcomm, kualitas layar dan audionya yang baik.

Meski memiliki harga yang lebih murah, layar Sony Xperia 10 III sudah menggunakan panel OLED dengan ukuran 6 inci beresolusi 1080 x 2520 pixels. Layar sudah mendukung konten HDR dan terlindungi dengan corning gorilla glass 6. Bentuk layar depannya flat dan tanpa notch dan dipersentajai dengan teknologi TRILUMINOS yang biasanya diguankan pada televisi canggih.

Sony Xperia 10 III sudah mendukung jaringan 5G dengan menggunakan chipset Snapdragon 690 5G octa-core Cortex-A77 2GHz. Untuk mendukung performa hp, chipset dipadukan dengan GPU Adreno 619 sebagai pendukung kualitas grafisnya. Didukung juga dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB berjenis UFS. Hp ini dijalankan dengan sistem operasi Android 11.

Dari sektor kamera, hp sony terbaru 2021 ini membawa 3 kamera belakang yang bisa tergolong premium dengan resolusi kamera utama 12 MP dan 2 kamera lainnnya beresolusi 8 MP yaitu kamera ultrawide dan lensa telefoto dengan pembesaran 54 mm serta kamera depan dengan resolusi 8 MP. Kamera Sony Xperia 10 III dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti mode malam dan HDR.

Selain dua fitur tersebut, untuk mendukung hasil jepretan yang berkualitas, kamera juga dilengkapi dengan fitur animal detection yang bisa mendeteksi subjek berupa anjing dan kucing dan secara otomatis akan menyesuaikan shutter speed serta ISO. Kameranya juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 4k dan burst mode 10fps.

Hp Sony terbaru 2021 ini memiliki baterai dengan kapasitas besar 4500 mAh yang sudah mendukung fast charging 30 W, Quick charge dan USB Power Delivery. Xperia 10 III mendukung Hi-Res Audio dan teknologi DSEE yang bisa meningkatkan bitrate lagu dengan memanfaatkan AI. Dengan segala keunggulannya tersebut, hp Sony terbaru 2021 ini dijual dengan harga sekitar Rp 7 jutaan.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga hp sony Xperia 10 III ini

4. Sony Xperia Pro

hp sony terbaru 2021

Smartphone flagship Sony Xperia Pro rilis di awal tahun 2021 dengan spesifikasi yang luas biasa. Hp ini hadir dengan desain yang kokoh dan berbalutkan material plastik polikarbonat dan dilindungi dengan corning gorilla glass 6. Memiliki layar berukuran 6.5 inci beresolusi 1644 x 3840 pixels dengan panel OLED  yang sudah dilindungi dengan corning gorilla glass 6.

Di sisi kamera, HP Sony terbaru 2021 ini dibekali dengan 4 kamera belakang, resolusi pada kamera utama 12 MP dengan fitur PDAF dan OIS, kamera telefoto 12 MP dengan PDAF, 3x optical zoom dan OIS, 12 MP kamera ultrawide dengan fitur PDAF serta sensor 3D iToF (indirect Time-of-Flight). Dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 MP.

Hp Sony terbaru 2021 ini dilengkapi dengan port HDMI secara built-in, tanpa konverter tambahan pada bagian bawah hp memiliki port khusus dengan micro-HDMI yang berfungsi untuk dipasangkan dengan kamera profesional Sony sebagai viewfinder tambahan. Jadi, fotografer atau videografer tidak perlu menggunakan monitor tambahan dengan fungsi tunggal.

Tidak hanya berperan sebagai perpanjangan layar, hp ini ketika dikombinasikan dengan kabel USB-C ke kamera bisa langsung menyiarkan konten video 4k, langsung dari kamera mirrorless maupun full frame dari Sony ke beberapa penyedia seperti Youtube, Streamyard. Ini memanfaatkan penangkapan jaringan 5G mmWave dari 4 antena di sekeliling bodinya.

Performa Sony Xperia Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 865 5G (7 nm+) yang dipadukan dengan GPU Adreno 650 yang bekerja sebagai pendukung kualitas grafis. Untuk mendukung performa yang baik, hp ini disematkan RAM 12 GB dengan penyimpanan internal 512 GB berjenis UFS 3.X. Dijalankan dengan sistem operasi Android 10.

Untuk mendukung penggunaan dalam aktivitas harian Anda, Sony Xperia Pro disematkan dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang sudah mendukung fast charging 21W, USB Power Delivery. Keunggulan-keunggulan tersebut membuat hp ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp 35 jutaan.

Silahkan lihat dan bandingkan Harga hp sony terbaru 2021- Sony Xperia Pro ini

Demikian informasi mengenai HP Sony Terbaru 2021 yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda saat hendak membeli hp baru. HP-HP tersebut memiliki harga bervariasi, silahkan Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Apakah Anda berminat untuk memiliki salah satu seri HP Sony terbaru 2021 di atas? – Editted: 18/05/2021 by orapada.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *