Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10S: Gaming 1 Jutaan Aja! | Droila

  • Whatsapp

Setelah sebelumnya memperkenalkannya pekan lalu, model Infinix Hot 10S akhirnya resmi dijual di tahan air. Ini adalah varian paling murah di antara seri Infinix Hot 10. Namun, menurut klaim perusahaan, performanya nggak murahan! Seperti apa ketangguhan HP yang dibanderol 1 jutaan ini? Simak kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10S berikut.

Sejak awal kemunculannya, smartphone gaming jadi impian banyak generasi muda. Performa tangguh dan sanggup menawarkan pengalaman game yang lebih memuaskan.

Dua faktor itu saja mampu menarik minat sebagian besar pengguna handphone di Indonesia.

Hanya saja, bukan rahasia pula jika HP gaming dibanderol cukup tinggi. Yang paling murah, Black Shark, harga paling murahnya sekitar Rp 4 jutaan. Itu pun untuk seri lawas.

Maka, ketika Infinix Indonesia memperkenalkan handphone gaming murah, wajar jika produk tersebut langsung mencuri perhatian. Ya, produk tersebut adalah Infinix Hot 10s.

Tak tanggung-tanggung, Infinix Indonesia menggandeng game Mobile Legends: Bang Bang dalam mempromosikan ponsel terbarunya ini. Lantas, bagaimana performa perangkat?

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap, tim Droila sudah merangkumkan berbagai informasi yang perlu kamu ketahui. Mulai dari spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10s berikut ini.

Promo harga Infinix Hot 10S (Infinix Mobility)

Spesifikasi Infinix Hot 10S

Mengutip penjelasan, Infinix Hot 10S hadir untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial. Terutama pengguna yang mengharapkan smartphone gaming tapi dijual dengan harga bersahabat.

Dan ketangguhan itu diwujudkan perusahaan sejak di tampilan, hingga jeroan. Menjadikan ponsel anyar ini wajib dijadikan pilihan alternatif jika kamu mencari HP 1 jutaan tapi performa gahar. Lebih lengkap, berikut ini uraian dari spesifikasi Infinix Hot 10S.

Desain

Desain Infinix Hot 10S (Infinix Mobility)
Desain Infinix Hot 10S (Infinix Mobility)

Melihat bagian desain, kamu mungkin nggak mengira kalo ponsel ini dibanderol Rp1 jutaan aja. Motif diamond yang memenuhi bagian punggung membuat perangkat tampak berkelas.

Menurut penjelasan Infinix, desain tersebut terinspirasi dari dataran garam Salar de Uyuni. Datara yang memukau karena penuh cahaya sekaligus bayangan. Dan kesan itulah yang ingin disampaikan perusahaan lewat perangkat ini.

Di bagian belakang, terdapat modul berbentuk persegi yang membungkus konfigurasi empat kamera. Di sampingnya, kamu akan menemukan panel sensor sidik jari berbentuk persegi.

Layar

Layar Infinix Hot 10S (Infinix Mobility)
Layar Infinix Hot 10S (Infinix Mobility)

Sisi layar menjadi salah satu yang paling mencuri perhatian dari perangkat ini. Menggunakan panel IPS LCD dengan lebar 6,82 inci, grafis yang bisa ditampilkan berkualitas 720 x 1600 piksel.

Yang mengagumkan, layar Infinix Hot 10S juga mampu menghasilkan grafis dengan refresh rate 90Hz serta touch sampling rate 180Hz. Artinya, setiap gambar yang ditampilkan bakal lebih tajam, detail, dan kaya warna.

Ya, jenis keunggulan yang benar-benar memanjakan kaum gamer. Tak salah jika perusahaan mengklaim jagoan terbarunya ini sebagai HP gaming murah, bukan?

Kamera

Keunggulan Infinix Hot 10S (Infinix Mobility)
Keunggulan Infinix Hot 10S (Infinix Mobility)

Total, terdapat empat kamera yang sudah ditanamkan perusahaan pada perangkat ini. Tiga kamera terletak di bagian belakang, sedangkan satu di depan sebagai kamera selfie.

Untuk kamera belakang, masing-masing memiliki kemampuan 48MP dengan bukaan f/1.8, 2MP sensor kedalaman, serta satu buah lensa yang didukung fitur Kecerdasan Buatan.

Sementara itu, kamera depan dibungkus notch berbentuk waterdrop. Kamera depan ini memiliki kemampuan 8MP. Cukup memuaskan jika dipakai untuk merekam klip TikTok atau sekadar selfie dan wefie.

Dapur Pacu

Fitur gaming Infinix Hot 10S (MSPImages)
Fitur gaming Infinix Hot 10S (MSPImages)

Sebagai HP gaming, masalah performa tentu menjadi salah satu perhatian utama perusahaan. Dan untuk menghasilkan performa yang lebih bertenaga, Infinix mengandalkan System on Chipset gaming miliki Mediatek, yakni seri MediaTek Helio G85.

Tak hanya itu, perusahaan juga menambahkan penyimpanan berkapasitas besar. Yakni RAM 6GB dengan memori internal sebesar. Alhasil, kamu bisa lebih leluasa untuk install banyak aplikasi tanpa perlu mengkhawatirkan perangkat jadi lemot.

Fitur pendukung lain yang bisa kamu gunakan yakni baterai berkapasitas 6.000 mAh, mode fotografi Super Nightscape, mode gaming yang disebut Dar-link Ultimate Game Booster, serta sensor keamanan sidik jari dan pengenalan wajah (facial recognition).

Harga Infinix Hot 10S di Indonesia

Edisi spesial Infinix Hot 10 Mobile (Infinix Mobility)
Edisi spesial Infinix Hot 10 Mobile (Infinix Mobility)

Jika kamu membeli sekarang, banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Terutama, potongan harga ketimbang harga normal.

Mengutips situs resmi Infinix Indonesia, terdapat dua varian HP yang ditawarkan perusahaan. Varian pertama memiliki RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Jenis ini dijual dengan harga Rp1,699 juta saja.

Sementara itu, untuk varian kedua dibanderol Rp1,899 juta. Dengan selisih harga Rp200 ribu saja, kamu bisa membawa pulang Infinix Hot 10s yang didukung RAM 4GB serta penyimpanan 128GB!

Sudah menentukan pilihan varian yang ingin dibawa pulang? Agar proses pembelian bisa lebih cepat, tim penulis sudah siapkan tautan yang akan mengarahkanmu ke halaman beberapa toko online di Indonesia.

Tanpa panjang lebar, langsung cek aja salah satu tautan di bawah, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10S

Spek lengkap Infinix Hot 10S (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Infinix Hot 10S (Dok.Istimewa Droila)

Melalui kehadiran Infinix Hot 10s, kita harus mengapresiasi upaya perusahaan untuk membuat smartphone gaming  jadi lebih terjangkau. Susunan komponen dan spesifikasi perangkat benar-benar menjanjikan performa yang kencang dan anti lelet.

Namun, apakah perangkat ini tidak memiliki kekurangan? Jawabannya tentu saja TIDAK. Maka, agar kamu lebih mengenalinya, simak pula uraian kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10S berikut ini.

Kekurangan

  • Body belakang dari material plastik membuatnya terkesan murah dan licin saat digenggam
  • Terlalu banyak bloatware atau aplikasi bawaan
  • Tingkat kecerahan dan warna nggak terlalu mengagumkan
Dapur pacu Infinix Hot 10S (Infinix Mobility)
Dapur pacu Infinix Hot 10S (Infinix Mobility)

Kelebihan

  • Murah
  • Baterai 6.000 mAh
  • RAM 6GB dengan penyimpanan internal hingga 128GB
  • Performa kamera cukup memuaskan untuk segmen harga tersebut
  • Refresh rate 90Hz
  • Daya tahan baterai panjang
  • Ukuran layar cukup lebar

Review Infinix Hot 10S: Pilihan Terbaik untuk Segmen HP Performa Tinggi Harga Murah

Kamera belakang Infinix Hot 10S (NoteBookCheck)
Kamera belakang Infinix Hot 10S (NoteBookCheck)

Seiring perkembangan jaman, kini masyarakat semakin membutuhkan HP dengan performa tinggi. Tak hanya untuk gaming saja, tapi agar beragam aktivitas yang kini diselenggarakan secara virtual bisa berjalan lebih lancar.

Dan untuk segmen tersebut, Infinix Hot 10S adalah pilihan yang benar-benar menggoda.

Memang, permasalahan bloatware yang terlalu banyak bisa jadi kendala. Apalagi jika aplikasi bawaan membutuhkan resource dalam jumlah besar. Bisa mengganggu pengalamanmu selama menggunakan!

Desain HP Infinix Hot 10S (NoteBookCheck)
Desain HP Infinix Hot 10S (NoteBookCheck)

Di sisi lain, tawaran harga murah dengan performa mumpuni tentu berhasil menarik minat banyak pengguna. Apalagi, HP dengan RAM 6GB kini masih dijual dengan harga yang cukup tinggi. Sehingga membuat perangkat ini terlihat makin menarik.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10S. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu  untuk lebih memahami dan mengenali HP Android terbaru dan murah ini, ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *