Google Kembangkan Fitur Baru Untuk Google Messages – Ndongeng Media

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – Google perlahan-lahan melakukan bekerja untuk menjadikan Google Messages menjadi pilihan lebih baik untuk mengirim pesan, dan tampilan terbaru ke dalam aplikasi menunjukkan fitur berguna yang mungkin akan segera tiba.

Mengirim pesan bukanlah konsep baru karena banyak aplikasi chatting terbaik dapat melakukannya tetapi akhirnya tiba untuk Google Messages menjadi salah satu aplikasi chatting terbaik.

Pengembang XDA melihat fitur baru dalam pembaruan terbaru untuk aplikasi dan bahkan berhasil membuatnya berfungsi. Saat ini, aplikasi tampaknya hanya mengizinkan hingga tiga percakapan untuk disematkan, tetapi mungkin saja angkanya dapat berubah.

Pada tangkapan layar di bawah ini, anda dapat melihat opsi pin di atas daftar percakapan dan pemberitahuan bersulang yang menunjukkan hingga tiga percakapan yang disematkan. Namun, Fitur tersebut mungkin tidak begitu menyenangkan secara visual seperti di iMessage, tetapi memiliki fungsi yang sama.

Menurut XDA-Developers, kode yang ditemukan dalam pembaruan terbaru juga menunjukkan bahwa Google dapat memperkenalkan kemampuan untuk “memfavoritkan” percakapan. Ini bisa berfungsi mirip dengan aplikasi seperti Gmail, yang memungkinkan pengguna memberi bintang pada utas email, membuatnya lebih mudah untuk menemukan dan mengelompokkan dengan utas penting lainnya.

Google telah menguji sejumlah fitur baru untuk aplikasi chatting mereka, seperti filter percakapan dan penghapusan OTP otomatis, UI tablet baru, dan menu emoji yang diperbarui untuk akses mudah ke GIF dan stiker.

Fitur-fitur ini telah hadir untuk beberapa pengguna di versi beta aplikasi, tetapi tampaknya fitur tersebut tidak tersedia untuk semua pengguna, dan fitur tersebut mungkin tidak bertahan terlalu lama sebelum menghilang.

Karena Google terus meningkatkan Message, ini masih merupakan salah satu cara terbaik untuk mengirim pesan kepada orang lain berkat RCS, terutama untuk pengguna di AS. Jika Anda belum mengaktifkan fitur tersebut, ini membawa pengalaman chatting anda selangkah lebih dekat ke iMessage dengan high gambar berkualitas, reaksi, dan banyak lagi. Mengaktifkannya cukup mudah mengaktifkan fitur RCS Chat di Google Messages.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *