HMS Direktur Utama Telkomsel, Sempat Beri Warna Transformasi Digital Indosat Ooredoo – Ndongeng Media

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel), selaku pemegang saham PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel), resmi mengangkat Hendri Mulya Syam, sebagai Direktur Utama menggantikan Setyanto Hantoro.

Jika menengok perjalanan karir pria yang akrab disapa HMS, sepertinya cukup menarik. Pria Lulusan jurusan elektro telekomunikasi, Indonesian Institute of Technology (ITI) ini memang banyak mengenyam pahit manis perjalanan di Telkomsel. Jika direktur sebelumnya Setyanto Hantoro, merupakan sosok lama dan berpengalaman di berbagai posisi Telkom, yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra), sejak November 2019.

Sementara HMS, telah berpengalaman selama 23 tahun di Telkomsel. Meski lama bergabung dengan Telkomsel, HMS pernah sempat menyeberang ke operator seluler tetangga.

Bergabung dengan Indosat Ooredoo

Seperti sudah disebutkan, tiga tahun lalu, tepatnya November 2018, HMS mengemban jabatan sebagai Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo. HMS berperan penting dalam proses turnaround dan transformasi digital Indosat Ooredoo. Dalam keterangan resmi Indosat Ooredoo kala itu, HMS memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembenahan program penjualan dan distribusi Indosat, dan telah memberikan kontribusi penting dalam kinerja perusahaan.

Salah satunya adalah paket unlimited IM3 Ooredoo yang sempat dikenalkan HMS saat menjadi bagian di Indosat Ooredoo. Produk yang menyasar anak muda ini, merupakan paket unlimited akses ke aplikasi Instagram.

Hendri Mulya Syam, Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo

Paket Unlimited ini juga sejalan dengan strategi perusahaan untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan dengan memberikan layanan terbaik serta kualitas dan harga yang sepadan.

Paket ini memungkinkan pelanggan dapat  menikmati kegembiraan akhir tahun dengan melihat feed Instagram atau update stories sepuasnya selama 24 jam tanpa khawatir kuota cepat habis.

Kembali ke Telkomsel

Masa bakti HMS di perusahaan Ooredoo Group itu hanya kurang dari dua tahun, Di bawah komando Setyanto Hantoro, Hendri diamanatkan menjalankan tugas Direktur Network.

Baca Juga:Telkomsel Optimalisasi Jaringan Broadband dan Digital Jelang Ramadan 1442H

Seperti diketahui HMS telah bergabung dengan Telkomsel sejak 1995 dengan menempati berbagai posisi, seperti Network Strategy, Network Services and Quality, Corporate Planning, Product and Mobile Data, Marketing, Customer Service and IT Operation, dan Program Management Office.

Dan Jabatan baru  yang diamanatkan HMS, berlaku efektif sejak 28 Mei 2021.

Berikut susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya adalah:

• Direktur Utama: Hendri Mulya Syam
• Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko: Mohamad Ramzy
• Direktur Sales: Adiwinahyu Basuki Sigit
• Direktur Network: Nugroho
• Direktur Planning & Transformation: Wong Soon Nam
• Direktur Information Technology: Bharat Alva
• Direktur Marketing: Rachel Goh
• Direktur Human Capital Management: R Muharam Perbawamukti

“Penetapan susunan baru Direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan mengembangkan digital trifecta yang meliputi digital connectivity, digital platform, dan digital services, sekaligus untuk membuka lebih banyak banyak peluang untuk masyarakat Indonesia melalui penguatan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan,” jelas Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *