Twitter Garap Fitur Reaksi Tweet, Serupa Facebook       – Ndongeng Media

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – Twitter tampaknya sedang mempertimbangkan untuk memasukan opsi reaksi yang lebih kaya di platformnya. Hal ini diungkap oleh Jane Manchun Wong, seorang pembocor teknologi yang sebelumnya juga telah mengumbar informasi fitur sosial media berlogo burung biru lainnya, seperti program verifikasi, Tip Jar, dan langganan berbayar ‘Blue’.

Sekilas tentang update fitur Twitter ini memperlihatkan beberapa reaksi baru seperti, mengambarkan ungkapan  Hmm dan Haha dan diwakili dengan ikon yang sesuai tentunya.

Baca juga: 87% Anak Indonesia Sudah Bersosial Media Sejak Dini  

Dan menurut Janr fitur itu telah diuji setidaknya selama beberapa minggu belakangan. Dan hal ini tentu tidak mengherankan pasalnya, Twitter tentu perlu memikirkan bagaimana implementasi ikon tersebut, apakah benar menyenangkan atau malah digunakan untuk untuk penindasan, atau pelecehan dan kerap digunakan untuk mengarah ke situasi yang sensitif.

Dan jika kita amati, memang salah satu sosial media populer ini terus mengalami semacam perluasan fitur yang menyebar belakangan ini, dengan tambahan baru seperti Super Follows berbayar dan fungsionalitas Komunitas.

Bulan ini, Twitter juga membuka fitur Spaces khusus untuk ruang obrolan pengguna, layaknya aplikasi Clubhouse yang juga memungut tiket berbayar.

Baca juga: Penurunan Harga Picu Melonjaknya Permintaan Smartphone 5G

Tentu garis besarnya menarik untuk mengamati bagaimaan Twitter ini tumbuh menjadi platform sosial media yang menyenangkan, apalagi di era baru seperti saat ini. Banyak sekali platform sejenis tumbuh, dan menawarkan solusi yang cenderung baru sekaligus sangat menarik untuk warganet gunakan, yang ujung-ujungnya tentu dapat mengalihkan minat pengguna pada sebuah wadah berinteraksi sosial ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *