Pengaturan Privasi di Android 12 Disembunyikan – Ndongeng Media

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – Google dilaporkan mempersulit untuk menemukan pengaturan privasi Android.

Dan pendekatan Google terhadap privasi Android mendapat kecaman menyusul pengungkapan dari gugatan antimonopoli Arizona melalui pelacakan telepon.

Seperti yang dilaporkan Engadget, dokumen yang baru saja dibuka dalam kasus tersebut menunjukkan bahwa Google membuat pengaturan privasi Android lebih sulit ditemukan.

Ketika Google menguji rilis OS yang memunculkan fitur privasi, perusahaan dilaporkan melihat penggunaan yang lebih besar dari fitur tersebut sebagai “masalah” dan bertujuan untuk memasukkannya lebih dalam ke dalam sistem menu.

Hal ini dapat dicek ke halaman selanjutnya. Personel Google mengakui sulit untuk menghentikan perusahaan untuk menentukan lokasi rumah dan kantor pengguna.

Sehingga Google memilih untuk menyembunyikan pengaturan privasi di Android 12.

Baca Juga:Android 12 Bakal Punya Mode Game Khusus

Seperti diiketahui Arizona menggugat Google karena ternyata diam-diam sudah mengambil data lokasi pengguna demi keuntungannya. Pengacara Arizona mengatakan Google berhasil menekan LG untuk mengubur pengaturan lokasi karena populer.

Google telah meningkatkan privasi akhir-akhir ini. Android 12 akan memiliki opsi lokasi “perkiraan” selain Dasbor Privasi dan kontrol lainnya. Namun, jika tuduhan tersebut benar, perusahaan mungkin akan menghadapi pertarungan pengadilan yang sulit, mereka menyarankan Google bertekad untuk mengumpulkan data terlepas dari preferensi pengguna Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *