Tiga Smartphone 5G Ini Diprediksi Laris – Ndongeng Media

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – Seminggu sudah Telkomsel resmi menggelar layanan 5G secara komersil di Indonesia. Operator berplat merah ini merilis layanan 5G pada Kamis (27/5/2021). Dan jika ditelusuri sejumlah vendor pun telah merilis ponsel 5G, dengan pilihan harga yang cukup bersaing.

Menurut beberapa pedagang di ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, ponsel 5G yang sudah dikenalkan sejumlah vendor masih belum terlihat penjualannya, namun sejumlah pedagang memprediksi bahwa akan ada smartphone 5G yang penjualannya lebih dominan ketimbang 5G lainnya. Hal ini berdasarkan harga dan spesifikasi yang diusung.

Seperti yang dungkapkan Peter, Pemilik Chans Cellular ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, menurut Peter, Oppo Reno5 5G, Oppo A74, dan Vivo V21 5G yang akan banyak dicari pembeli, “Kalau saat ini memang belum ada cari, tapi saya meyakini jika sudah banyak wilayah yang tercover 5G ponsel-ponsel ini akan dicari,” ujar Peter.

Hal senada diungkapkan Jerry Pemilik Wilma Cell ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, ke tiga seri itu dikatatakan Jerry, yang sudah ready saat ini, berdasarkan pantaun di list harga tiga seri tersebut sudah tersedia. Dia menambahkan smartphone yang dihadirkan sejumlah vendor didukung dengan spesifkasi dan harga yang cukup bersaing.

Berikut smartphone 5G yang sudah tersedia di pasar ponsel yang diurut berdasarkan harga termurah:

Oppo A74 5G, RAM6/128GB
Rp3.699.000

Oppo A74 5G menjadi perangkat lini seri A pertama yang dilengkapi jaringan 5G, selain itu perangkat ini menjadi yang pertama mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 480 5G di Indonesia. Platform Qualcomm Snapdragon 480 5G menghadirkan 2 x 2.0 GHz ARM Cortex-A76 CPU dan 6 x 1.8 GHz ARM Cortex-A55. Di sektor grafis, perangkat ini dilengkapi dengan GPU 650 MHz Adreno 619.

Oppo A74 5G menawarkan layar LCD 90Hz Hyper Color Screen 6.49 inci dengan desain single punch hole yang memiliki resolusi FHD dan rasio layar 90,5%. Dengan layar Hyper-color, pengguna dapat melihat foto dan video lebih cerah dan jernih, gambar akan ditampilkan dalam saturasi dan akurasi warna yang lebih tajam dibandingkan dengan lini seri A sebelumnya. Oppo A74 5G juga memiliki kecepatan refresh rate 90Hz dan 180Hz touch sampling rate guna memberikan respons sentuhan yang lebih baik terutama saat digunakan bermain game atau berselancar di laman media sosial.

Oppo A74 5G menyediakan kapasitas penyimpanan besar dengan memori 6GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128GB. Di sisi lain, Oppo A74 5G juga dilengkapi dengan teknologi Dirac 2.0 yang memungkinkan perangkat untuk memberikan kualitas suara seperti efek suara Dolby. Untuk merekam momen kebersamaan, Oppo A74 5G didukung dengan 48MP AI Quad Camera yang mencakup kamera utama 48MP, kamera sudut lebar 8MP, kamera hitam-putih (mono) 2MP, dan kamera makro 2MP serta kamera depan 16MP untuk mengambil swafoto. Kamera utama memiliki resolusi 48MP yang memberikan kemampuan resolusi gambar sangat tinggi dan menggunakan algoritma resolusi super guna menghasilkan 108MP Ultra-Clear Image dengan kejernihan setingkat retina.

Untuk memenuhi kebutuhan daya di era konektivitas 5G, Oppo A74 5G dilengkapi dengan baterai besar 5000MAh yang memiliki masa pakai satu setengah hari. Oppo A74 5G menyertakan fitur Battery Guard, yang menyesuaikan pengisian daya berdasarkan kebiasaan tidur pengguna dan memastikan ponsel tidak menjadi panas saat mengisi daya sehingga lebih aman.

Tidak lupa, Oppo juga melengkapi perangkat ini dengan pengisian daya Fast Charging 18W, yang dapat mengisi daya ponsel 68% hanya dalam waktu 60 menit.

Vivo V21 5G, RAM 8GB
Rp5.799.000

Vivo V21 5G tidak hanya dilengkapi dengan inovasi terkini Dual OIS Night Camera dan 8GB + 3GB Extended RAM, tapi juga dukungan teknologi Dual Mode 5G untuk mendukung konsumen merekam dan membagikan setiap momen berharga tanpa batas.

Teknologi 5G Vivo juga sudah mendukung mode dual sim 5G + 5G yang dapat digunakan konsumen pada saat yang bersamaan. Selain itu, smartphone ini didukung dengan Mediatek Dimensity 800U 7nm octa-core yang memastikan kinerja luar biasa untuk aplikasi dan sistem operasinya, serta dapat bekerja pada kecepatan hingga 2.4GHz. Kemampuan 5G yang ada di Vivo V21 5G memungkinkan kecepatan downlink hingga 2.77Gbps dan kecepatan uplink hingga 1.25Gbps, yang berarti dibutuhkan waktu kurang dari 10 detik untuk mengunduh film HD berukuran 800MB.

Latensi yang sangat rendah (hampir nol) pada jaringan 5G dan kecepatan akses hingga 100 kali lebih cepat dibanding pendahulunya, membuat perangkat bisa meningkatkan pengalaman konsumen dalam menerima dan mengirim dokumen, menikmati streaming atau bermain game lebih lancar, cepat dan tanpa hambatan (lag).

Di sektor pencitraan, V21 5G memiliki keunggulan lainnya yaitu Dual OIS Night Camera dengan 44MP OIS Super Night Selfie pada kamera depan dan 64MP OIS Night Camera pada kamera belakang yang memiliki konfigurasi 64MP Main Camera, 8MP Multimode Camera yang bisa digunakan untuk Super-Wide Angle dan Bokeh Effect, serta 2MP Macro Camera.

Smartphone menawarkan Ultra Slim Matte Glass Design yang dibalut dalam dua varian warna, yakni Dusk Blue yang memiliki ketebalan bodi hanya 7.29mm dan berat 176gram yang menjadikan Vivo V21 5G smartphone 5G tertipis di Indonesia saat ini. Serta Sunset Dazzle yang memiliki ketebalan bodi 7.39mm dan berat 177gram.

Oppo Reno5 5G, RAM8/128GB
Rp5.999.000

Oppo Reno5 5G didukung dengan prosesor Snapdragon 765G 5G yang hadir dengan kinerja lebih cepat untuk menyokong segala kegiatan dengan jaringan super cepat tanpa buffering.
Ponsel pintar itu membawa konfigurasi Quad Camera yang tersusun atas 64MP kamera utama, 8MP Ultrawide angle, 2MP lensa makro dan 2MP lensa mono. Sedangkan di bagian depan bertengger lensa tunggal berkekuatan 32 Megapiksel.

Selain itu, Oppo Reno5 5G juga menghadirkan fitur kecantikan pertama yang dirancang untuk video, yakni Portrait Beautification Video. Fitur ini memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) untuk mendeteksi titik-titik wajah, menerapkan pemrosesan khusus sehingga mempercantik wajah pada video secara alami.

Baca Juga:Rekomendasi Smartphone yang Dukung Layanan 5G Telkomsel

Portrait Beautification Video biasanya digunakan oleh kaum perempuan yang memiliki hobi merekam video aktivitas sehari-hari atau ketika bertemu dengan teman-temannya. Fitur semacam ini biasanya hanya bisa ditemukan di aplikasi Instagram pada filter InstaStory, namun kini kamu juga bisa memperolehnya secara gratis di perangkat Oppo Reno5 5G.
Oppo Reno5 5G membawa layar AMOLED 90Hz 6,4 inci dengan resolusi FHD + (2400×1080) yang tajam dan kecepatan refresh rate 90Hz. Di balik cangkang, Reno5 5G mengemas baterai 4300mAh didukung dengan pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0.

Hanya butuh waktu sekitar 35 menit untuk mengisi daya Reno5 5G hingga 100%.
Untuk penyimpanan smartphone ini menawarkan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Ponsel cerdas ini menghadirkan kinerja yang cepat dengan konsumsi daya seimbang. Perangkat ini menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Spesifikasi Reno5 5G lainnya, meliputi NFC, 3,5mm Headphone jack, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1 serta USB Type C.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *