Huawei Rilis 100 Produk Baru yang Didukung HarmonyOS 2 – Ndongeng Media

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – Hari ini Huawei meluncurkan serangkaian smartphone, jam tangan pintar, dan tablet yang ditenagai oleh sistem operasi baru HarmonyOS 2, perangkat-perangkat tersebut termasuk versi terbaru Huawei Mate 40 Series dan Mate X2, Watch 3 Series, dan MatePad Pro.

Pada acara hari ini, Huawei juga merilis FreeBuds 4, earbud Bluetooth nirkabel Active Noise Cancellation (ANC) open-fit generasi berikutnya, dan dua monitor kelas atas, Huawei MateView dan MateView GT.

Huawei mengambil kesempatan ini untuk mengumumkan bahwa sekitar 100 perangkat Huawei lainnya – termasuk smartphone dan tablet – akan ditingkatkan agar dapat menjalankan HarmonyOS 2 sehingga mampu memberi konsumen akses ke pengalaman cerdas yang mulus di berbagai perangkat di semua jenis skenario yang berbeda.

Saat ini telah hadir lebih banyak perangkat pintar dalam hidup kita daripada sebelumnya, tetapi pengalaman yang mereka berikan seringkali kurang cerdas. Sistem tertutup cenderung memperumit interkonektivitas dan operasi antar perangkat, yang pada akhirnya mengarah pada pengalaman pengguna yang terbagi-bagi.

HarmonyOS dirancang untuk mengatasi masalah ini. Sebagai sistem operasi generasi berikutnya untuk perangkat pintar, HarmonyOS menyediakan bahasa umum untuk berbagai jenis perangkat agar dapat saling terhubung dan berkolaborasi, memberikan pengguna pengalaman yang lebih nyaman, lancar, dan aman. HarmonyOS menggunakan teknologi terdistribusi untuk memenuhi berbagai kebutuhan semua jenis perangkat yang berbeda dalam satu sistem, sehingga memungkinkan penyebaran yang fleksibel sesuai kebutuhan.

HarmonyOS juga menghubungkan perangkat yang sebelumnya independen menjadi Super Device yang kohesif dan holistik dengan mengintegrasikan semua perangkat keras dan sumber daya untuk secara bebas memanfaatkan kemampuan perangkat komponennya berdasarkan kebutuhan pengguna.

Untuk para developer, HarmonyOS memungkinkan pengembangan lintas platform dan penerapan aplikasi lintas perangkat, sehingga membuat pengembangan aplikasi di seluruh perangkat lebih mudah dari sebelumnya.

Keseluruhan pengalaman interaktif baru: Lebih mudah untuk digunakan dan lebih cerdas

Interaksi antar perangkat dengan HarmonyOS menjadikan bekerja dengan menggunakan beberapa gawai menjadi sesederhana mengendalikan satu gawai saja. Control Panel yang baru mendukung koneksi sederhana dan intuitif melalui fitur drag and integrate yang mendukung pengguna untuk menghubungkan gawai sesuai dengan skenario spesifik yang dibutuhkan.

Sebagai contoh, jika Anda ingin menyaksikan film di rumah pada malam hari, yang harus Anda lakukan hanya membuka Control Panel dan mengarahkan ikon smart screen menuju ikon phone, dan film akan secara langsung berpindah dari layar handphone ke TV. Jika Anda menggunakan Huawei FreeBuds 4. Anda bisa menarik ikon earphone menuju ikon phone, lalu saat film dimulai di smart screen, audio secara otomatis akan diarahkan ke FreeBuds. Ini hanyalah satu contoh dari pengalaman Super Device yang pengguna dapat nikmati.

Task Center dari HarmonyOS 2 menjadikan aplikasi dapat berpindah antar gawai tanpa harus di install satu persatu, sehingga setiap fungsi dan layanan tersedia dimanapun dan kapanpun ketika dibutuhkan. Pada perangkat apa pun yang merupakan bagian dari sistem Super Device, Anda dapat melihat pekerjaan yang berjalan di semua perangkat lain. Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih besar ketika bermain game, Anda cukup memindahkan ke atas dan mengarahkan kursor untuk membuka Overview Screen, lalu memindahkan game ke Huawei MatePad Pro Anda untuk melanjutkan permainan.

Layar Beranda HarmonyOS yang baru kini tampil lebih ramping dan lebih terorganisir daripada versi sebelumnya. Anda dapat menggeser ke atas pada aplikasi untuk mengeluarkan Widget Service yang memberikan tampilan secara real-time, sehingga memudahkan untuk mengakses informasi atau layanan tanpa harus membuka aplikasi itu sendiri. Anda dapat menyesuaikan ukuran Widget dengan mengetuk aplikasi dan menggeser ke atas untuk menampilkan Widget dan mengetuk lokasi kosong mana pun di layar beranda untuk menyembunyikannya. Fitur layanan WidgetWidget juga dapat digunakan untuk mengakses Atom Service, yang dapat dengan mudah untuk dipanggil dan dibagikan di Pusat Layanan tanpa perlu mengunduh atau menginstal apapun, sehingga lebih mudah dan nyaman untuk mengakses fungsi seperti agregasi berita.

Dalam hal tampilan dan nuansa, keindahan interaksi inovatif terletak pada detail estetika: Font HarmonyOS Sans yang dirancang khusus dan Gravitational Animations menawarkan pengalaman pengguna yang konsisten di semua perangkat HarmonyOS.

Huawei HiLink juga telah ditingkatkan di HarmonyOS Connect untuk melengkapi lebih banyak perangkat non-Huawei dengan fitur pintar. Perangkat rumah pintar dapat dihubungkan ke ponsel Anda dengan satu ketukan: Ketuk ponsel Anda pada oven Midea yang mendukung HarmonyOS Connect dan pilih resep untuk mulai menyiapkan makanan Anda secara instan. Simpan sisa makanan Anda lebih lama dengan lemari es Haier yang secara otomatis menyesuaikan suhunya berdasarkan jenis makanan yang disimpan. Kemudian dapatkan susu kedelai yang sempurna untuk tubuh Anda dengan mesin susu kedelai Joyoung yang dapat merekomendasikan resep berdasarkan data di aplikasi kesehatan Anda. Saat dimanfaatkan bersamaan, koneksi ini dapat mengubah dapur Anda menjadi pelatih kesehatan pribadi.

Peningkatan kinerja yang komprehensif dalam hal privasi dan keamanan

HarmonyOS 2 berjalan lebih lancar daripada EMUI generasi terakhir. Ponsel HarmonyOS 2 dapat mempertahankan kecepatan baca/tulis yang serupa dengan ponsel baru setelah 36 bulan penggunaan, bahkan dengan sedikit memori penyimpanan yang masih tersedia di perangkat.

HarmonyOS 2 membuat aplikasi yang dibuka tetap berjalan di latar belakang sehingga tugas Anda selalu tersedia saat ditinggalkan. Anda dapat kembali ke tindakan atau halaman terakhir pada aplikasi tertentu meskipun Anda memiliki banyak aplikasi lain yang terbuka. Misalnya, jika Anda menggunakan aplikasi belanja untuk melihat suatu produk, lalu beralih ke aplikasi lain untuk mengirim pesan kepada teman, dan kemudian membuka browser untuk mencari sesuatu yang lain, kini Anda dapat kembali ke halaman terakhir yang dikunjungi. saat browsing di aplikasi belanja Anda tanpa hambatan. Terlebih lagi, Anda dapat menikmati masa pakai baterai yang lebih lama dengan perangkat berbasis HarmonyOS 2. Setelah memperbarui ke HarmonyOS 2, Huawei Mate 40 Pro dapat menjalankan Game for Peace selama 5,1 jam berturut-turut.

Huawei berkomitmen untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna. HarmonyOS mewarisi dan mengembangkan lebih lanjut teknologi privasi dan keamanan terkemuka yang ditemukan di EMUI. Prinsip desain inti perusahaan adalah memastikan bahwa hanya orang yang tepat yang dapat mengakses data yang tepat dengan perangkat yang tepat, memastikan keamanan setiap akses ke setiap perangkat, serta keamanan setiap tindakan penyimpanan, transmisi, dan penggunaan data di semua skenario. Saat otentikasi identitas kolaboratif multi-perangkat diaktifkan, pengguna hanya perlu membuka kunci ponsel mereka dengan kombinasi pengenalan wajah pada smartphone mereka dan pemeriksaan khusus yang memastikan bahwa smartwatch pengguna adalah smartwatch yang terhubung ke ponsel.

Selain itu, HarmonyOS mengelola data pengguna berdasarkan kategori dan melindungi perangkat berdasarkan level, menetapkan batas keamanan khusus untuk Super Devices. Hanya perangkat yang memenuhi persyaratan keamanan ketat yang dapat mengakses data yang sesuai dengan tingkat keamanannya, memastikan bahwa pengguna dapat menggunakan fitur Multi-device Collaboration dengan tenang. Aplikasi HarmonyOS menjalani pengujian yang ketat selama pengembangan, rilis, penginstalan, dan penggunaan untuk memastikan pengalaman yang aman dalam ekosistem yang sempurna.

“Kami dikelilingi oleh semakin banyak perangkat pintar akhir-akhir ini, dan sekarang berada di dunia di mana semua hal terhubung,” kata Richard Yu, Executive Director and CEO of Huawei Consumer Business Group (CBG).

“Setiap dari kita adalah bagian dari dunia yang sepenuhnya terhubung, seperti halnya dengan setiap perangkat. Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak mitra dan pengembang untuk membangun ekosistem HarmonyOS yang berkembang dan memberikan pengalaman, produk, dan layanan yang lebih baik kepada pelanggan kami di seluruh dunia.”

Untuk memberikan konsumen mendapatkan lebih banyak peluang untuk merasakan kenyamanan, kelancaran, dan keamanan HarmonyOS di seluruh skenario, hampir 100 perangkat Huawei di China telah dirancang untuk menerima peningkatan menuju HarmonyOS 2, termasuk Huawei Mate 40 series, Mate 30 series, P40 series, Mate X2, nova 8 series, dan MatePad Pro series.

Pengguna yang ingin mencoba HarmonyOS terbaru dapat mengirim permintaan pada Huawei Club atau aplikasi My Huawei, atau mendaftarkan diri untuk HarmonyOS Experience

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *