Daftar Smartphone dengan Performa Tertinggi Mei 2021 Versi AnTuTu – Ndongeng Media

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – AnTuTu merilis daftar smartphone dengan performa terbaik per bulan Mei 2021. Pada daftar ini memuat daftar skor AnTuTu dari beragam smartphone yang telah diuji menggunakan AnTuTu V9.

Statistik ini dibuat dari berbagai model smartphone sejak 1 Mei hingga 31 Mei 2021. Hasil benchmark yang didapat dari daftar ini adalah skor rata-rata yang didapat sebuah smartphone, bukan skor tertinggi.

Untuk kelas flagship, Black Shark 4 Pro menempati posisi puncak. Smartphone gaming tersebut mendapatkan skor rata-rata sebesar 830.022. Posisi ini telah ditempati Black Shark 4 Pro selama tiga bulan berturut-turut.

Dibandingkan dengan smartphone lain, perubahan terbesar dari Black Shark 4 Pro adalah penyimpanan. Smartphone ini menggunakan kombinasi array raid disk dan memori flash UFS 3.1.

Kombinasi penyimpanan ini meningkatkan kecepatan penginstalan aplikasi, kecepatan pemuatan game, dan kecepatan start-up saat awal ponsel booting.

Tempat kedua ditempati oleh Red Magic 6 Pro yang meraih skor rata-rata 829.900. Skor ini hampir mendekati raihan skor yang dimiliki oleh Black Shark 4 Pro.

Jika dua tempat teratas dimiliki oleh ponsel gaming, tidak demikian dengan urutan ketiga. Peringkat ketiga dimiliki oleh OnePlus 9 Pro yang berhasil mendapatkan skor sebesar 828.748 poin. Ketiganya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Selain model high end, AnTuTu juga merilis daftar untuk seri mid-end. Untuk kategori ini, tempat pertama diraih oleh Xiaomi Mi 11 Lite dengan skor 530.646. Ini menjadi ponsel mid end pertama yang menyentuh skor di atas 500.000.

Xiaomi Mi 11 Lite menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 780G. Chipset ini dibuat dengan arsitektur 5nm.

Sementara di posisi kedua juga ditempati oleh smartphone Xiaomi, tepatnya Redmi 10X. Smartphone ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Dimensity 820 yang berhasil meraih skor rata-rata 455.473.

Di tempat ketiga diduduki oleh smartphone Vivo iQOO Z3. Smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 768G ini berhasil mendapatkan skor sebesar 446.010 poin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *