Kelebihan dan Kekurangan Vivo V21 5G: HP yang Bisa 5G Murah! | Ndongeng Media

  • Whatsapp

Tak butuh waktu lama bagi Vivo V21 5G mendapatkan popularitasnya. Didukung teknologi internet terkini, serta harga yang cukup marah sudah cukup untuk dijadikan alasan. Tapi, kalo kamu tertarik beli, ketahui dulu bagaimana kelebihan dan kekurangan Vivo V21 5G.

Minggu lalu, Telkomsel menjadi provider pertama yang melayani koneksi internet 5G di Indonesia. Dan seperti yang disampaikan perusahaan, tidak semua ponsel 5G mendukung koneksi yang disediakan Telkomsel. Sedangkan salah satu HP yang bisa terkoneksi 5G di Indonesia adalah Vivo V21 5G.

Ya, ponsel anyar kelas menengah dari Vivo ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin mencicipi koneksi 5G di Indonesia. Tak hanya itu, perusahaan juga sudah menambah berbagai pembaruan pada perangkat anyarnya ini.

Sayang, pembaruan hanya bisa dirasakan –tapi tidak terlihat pada tampilan. Perusahaan tampaknya masih beranggapan jika desain pada seri yang diluncurkan sebelumnya masih layak dan memuaskan pengguna.

Namun, itu hanyalah satu kelemahan dari perangkat ini. Dan di balik kelemahannya, tentu Vivo V21 5G juga punya serangkaian keunggulan. Maka dari itu, untuk kamu yang tertarik membeli perangkat ini, tim Ndongeng Media sudah menyiapkan ulasan terlengkap seputar kelebihan dan kekurangan Vivo V21 5G.

Mau tahu apa aja? Simak juga review, spesifikasi, serta harga Vivo V21 5G berikut ini, ya.

Review Vivo V21 5G (IndiaToday)

Spesifikasi Vivo V21 5G

Di Indonesia, Vivo menjadi salah satu produsen yang populer berkat teknologi kameranya. Sedangkan pada Vivo V21 5G, perusahaan menawarkan ponsel yang didukung koneksi internet 5G dengan harga terjangkau.

Maka, wajar jika banyak pengguna mulai melirik HP Vivo terbaru ini. Terutama kamu yang kebetulan ingin ganti HP baru. Tapi, sebelum itu, kenali dulu yuk bagaimana spesifikasi Vivo V21 5G.

Desain

Desain Vivo V21 5G (Vivo Indonesia)
Desain Vivo V21 5G (Vivo Indonesia)

Bagian punggung yang rata menjadi keunggulan dari desain ponsel anyar ini. Di bagian belakang, hanya dihiasi oleh modul berbentuk persegi panjang –dengan susunan kamera yang persis seperti Vivo X60.

Ditambah dengan ketebalan perangkat yang cuma 7,3 mm, Vivo V21 5G menjadi ponsel yang nyaman digunakan di tengah aktivitas padat. Terutama untuk kamu yang aktif di luar ruangan, ponsel ini bisa menemani dalam beragam kegiatan.

Ketika beberapa hal di atas digabungkan, V21 5G menjadi terlihat premium dan elegan. Apalagi saat kilau cahaya akibat terpantul bagian punggung, membuat Vivo V21 5G tampak makin menawan dan mencuri perhatian.

Layar

Layar Vivo V21 5G (Vivo Indonesia)
Layar Vivo V21 5G (Vivo Indonesia)

Ini adalah masa di mana layar HP berukuran makin besar. Dan Vivo V21 5G hadir memenuhi kebutuhan tersebut. Oleh perusahaan , ponsel dengan koneksi 5G ini dibekali panel AMOLED berukuran 6,44 inci.

Ya, seperti umumnya AMOLED, Vivo V21 5G bisa menjadi jawaban yang tepat kalo kamu mencari HP dengan grafis bagus. Apalagi, layar ini mampu menghasilkan grafis dengan refresh rate 90Hz. Artinya, kamu bisa melihat musuh dari jarak jauh lebih nyaman ketika memainkan game PUBG Mobile!

Di samping itu, refresh rate tinggi juga bisa bikin kamu makin nyaman untuk menikmati grafis di layar. Baik untuk gaming, streaming film atau video online, hingga video call atau video konferensi dengan teman.

Kamera

Kamera belakang Vivo V21 5G (Vivo Indonesia)
Kamera belakang Vivo V21 5G (Vivo Indonesia)

Sejak memperkenalkan seri V, Vivo selalu menanamkan kamera berkemampuan tinggi pada model ini. Dan hal itu pula yang akan kamu temukan pada Vivo V21 5G. Dan pada seri ini, total terdapat empat kamera yang sudah ditanamkan perusahaan.

Eits, jangan berburuk sangka dengan jumlah kamera yang –memang- terbilang sedikit dibandingkan produk lain. Tapi kemampuannya boleh diadu!

Di bagian belakang, Vivo V21 5G dibekali tiga buah kamera yang dibungkus modul berbentuk persegi panjang. Kamera utama berkemampuan 64MP lensa wide yang didukung fitur PDAF serta OIS. Sedangkan dua kamera lain punya resolusi 8MP lensa ultra lebar serta 2MP sensor makro.

Sedangkan untuk kamera depan tersimpan pada notch berbentuk waterdrop. Yang mengagumkan, kamera depan ini punya kemampuan 44MP serta mempunya Dual-LED Flash. Tak hanya itu, kamera selfie Vivo V21 5G juga mampu mengaktifkan mode HDR. Alhasil, jepretan kamera tentu lebih jernih dan detail!

Dapur Pacu

Performa Vivo V21 5G (India TodaY)
Performa Vivo V21 5G (India TodaY)

Masuk ke bagian performa. Pada HP terbarunya ini, Vivo mengandalkan dukungan dapur pacu terbaru milik Mediatek. Yakni seri MediaTek Dimensity 800U 5G.

Seri ini memiliki delapan inti pemrosesan serta GPU Mali-G57 MC3. Sedangkan pada bagian penyimpanan, kapasitas RAM juga cukup lapang. Yakni 8GB dengan memori internal sebesar 128GB.

Masih merasa kurang? Tenang, kamu masih bisa menambahi dengan penyimpanan eksternal, kok. Apalagi, ponsel ini mendukung pengoperasian penyimpanan eksternal berkapasitas 1TB. Jadi, menjanjikan masa pakai yang lebih panjang, bukan?

Harga Vivo V21 5G Terupdate

Beli Vivo V21 5G (India Today)
Beli Vivo V21 5G (India Today)

Harus dicatat. Ini adalah ponsel yang baru saja diluncurkan perusahaan. Tepatnya, Vivo Indonesia baru mulai menjualnya pada 28 Mei kemarin. Sehingga pilihan harga pun masih terbatas di pasaran.

Mengutip website resmi Vivo Indonesia, harga V21 5G dibanderol Rp5,799 juta. Tentu bukan harga yang terbilang tinggi dibandingkan dengan kelebihan koneksi internet terkini yang bakal kamu dapatkan.

Apalagi, ponsel ini memiliki kamera depan berkemampuan yang cukup besar. Artinya, masih menguntungkan!

Agar kamu mendapatkan harga terbaik, tim Ndongeng Media sudah mengumpulkan harga Vivo V21 5G dari beberapa toko online. Pengin cek? Langsung deh klik tautan di bawah.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V21 5G

kelebihan dan kekurangan Vivo V21 5G (Dok.Istimewa Droila)
kelebihan dan kekurangan Vivo V21 5G (Dok.Istimewa Ndongeng Media)

Kini, waktunya kita memasuki bahasan kelebihan dan kekurangan HP terbaru ini. Memang, kali ini, tim Ndongeng Media belum berkesempatan mencicipi langsung. Namun, kami sudah mengumpulkan beberapa keterangan yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Hasilnya, terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo V21 5G yang patut kamu ketahui. Antara lain:

Kekurangan

  • Belum dibekali teknologi pengisian daya nirkabel
  • Tidak ada informasi terkait perlindungan Corning Gorilla Glas
Spesifikasi Vivo V21 5G (Vivo Indonesia)
Spesifikasi Vivo V21 5G (Vivo Indonesia)

Kelebihan

  • Koneksi internat 5G
  • Dukungan sistem operasi Android 11
  • Kamera selfie berkemampuan 44MP
  • Performa memuaskan dari MediaTek Dimensity 800U

Review Vivo V21 5G: Pilihan Terbaik untuk HP 5G Murah!

Vivo V21 5G (Insta
Vivo V21 5G (Insta

Saat ini, sudah ada beberapa pilihan HP 5G murah di Indonesia. Namun, menurut keterangan pemerintah, tidak semua HP mendukung koneksi internet anyar yang ada di tanah air. Pasalnya, ponsel haruslah mendukung frekuensi serta teknologi yang dipakai di sini.

Dan salah satu ponsel yang dipastikan bisa tersambung dengan koneksi 5G di Indonesia adalah seri Vivo V21 5G. Bisa dipastikan, minat masyarakat bakal cukup besar untuk memiliki perangkat ini, bukan?

Memang, untuk HP yang dibanderol Rp5 jutaan, adalah sebuah kekurangan yang kentara jika tidak dilapisi Corning Gorilla Glass. Apalagi jika kamu punya aktivitas di luar lapangan yang cukup padat. Kekurangan ini tentu bakal jadi pertimbangan tersendiri.

Terlepas dari kekurangan tersebut, harus diakui bahwa Vivo V21 5G merupakan salah satu pilihan terbaik jika kamu pengin pakai koneksi 5G saat ini. Tertarik ganti HP baru? Langsung deh klik tautan yang sudah penulis siapkan di atas.

Usai sudah uraian kelebihan dan kekurangan Vivo V21 5G kali ini. Semoga penjelasan di atas bisa membantumu  untuk lebih mengenali HP terbaru ini, ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *