Oppo Find X3 Pro 5G Apakah Sudah Dukung Layanan 5G Telkomsel? – Ndongeng Media

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – Seperti sudah disebutkan Oppo mengoptimalkan pengalaman smartphone flagship Oppo Find X3 Pro 5G bagi penggunanya dengan menyematkan Qualcomm Snapdragon 888 Mobile Platform.

Seperti dikatakan Patrick Owen, Chief Creative Officer, Oppo Indonesia, Snapdragon 888 adalah prosesor yang akan menjadi tolak ukur bagi perangkat smartphone pada tahun 2021. Dilengkapi dengan konektivitas 5G yang canggih, teknologi kamera yang akan meningkatkan kualitas layaknya kamera profesional, hingga perlengkapan gaming yang mutakhir.

Prosesor Snapdragon 888 pada Oppo Find X3 Pro 5G, ditegaskan Patrick, akan mendefinisikan ulang kedigdayaan sebuah smartphone flagship.

“Snapdragon 888 adalah prosesor yang akan menjadi tolak ukur bagi perangkat smartphone pada tahun 2021, dilengkapi dengan konektivitas 5G yang canggih, teknologi kamera yang akan meningkatkan kualitas layaknya kamera profesional, hingga perlengkapan gaming yang mutakhir.

Tidak hanya sampai di situ, menurut Patrick chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan GPU Adreno 660 diklaim mampu membuat konsumsi daya lebih rendah dan masa pakai baterai lebih lama, serta mendukung 5G.

“Chipset itu juga membuat kinerja CPU naik 25 persen dan kecepatan rendering grafis sebesar 35 persen,”tutur Patrick.

Baca Juga:Oppo Find X3 Pro 5G Resmi di Indonesia

Dan mengenai jaringan 5G, Telkomsel sudah melakukan komersialisasi jaringan 5G baru-baru ini, dalam acara peluncuran itu beberapa waktu lalu Hendri Mulya Syam Direktur Utama Telkomsel menuturkan bahwa ada beberapa brand smartphone sejauh ini (yang bisa memakai jaringan 5G Telkomsel, red). Dijelaskan dia, bahwa perangkat yang mendukung layanan Telkomsel 5G adalah perangkat dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-standalone) pada frekuensi 2.300 MHz.

Dan untuk Oppo Find X3 Pro 5G, Patrick dengan singkat menjawab bahwa untuk saat ini masih dalam proses, dan akan menuju ke sana “Nanti perkembangannya akan kami update,” ucap Patrick.

Sejauh ini smartphone yang dukung layanan 5G Telkomsel adalah, Oppo Reno 5 5G, Oppo A74 5G, Huawei Mate 40, dan Vivo X60 Series 5G.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *