Garmin Luncurkan Dua Smartwatch Forerunner 55 dan 945 LTE     – Ndongeng Media

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – Garmin secara resmi meluncurkan dua smartwatch seri Forerunner, yakni Forerunner 55 dan Forerunner 945 LTE. Seri Forerunner 55 adalah jam tangan pintar entry level. Sementara, Forerunner 945 LTE dirancang untuk penggemar olahraga.

Garmin Forerunner 945 LTE hadir dengan dukungan LTE, yang artinya Anda tidak memerlukan smartphone pendamping untuk terhubung ke internet. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur yang dikenal sebagai LiveTrack dan memungkinkan pengguna berbagi lokasi dan rute lari atau berkendara secara real-time.

Baca juga: Oppo Garap Smartwatch “Tanpa Cela”

Selain itu, Forerunner 945 LTE juga mampu mengirim pesan secara instan ke kontak darurat pengguna jika sebuah insiden terdeteksi. Ada opsi Bantuan plus yang dapat secara otomatis membagikan nama dan lokasi pemakainya dengan tim pemantauan dan respons khusus 24/7 yang kemudian dapat menghubungi layanan darurat.

Jam tangan pintar ini juga menyediakan data pelatihan terperinci serta pemantauan kinerja dan pelacakan aktivitas. Anda juga mendapatkan fitur yang biasa ditemukan di jam tangan pintar Garmin seperti Garmin Pay, penyimpanan musik, dan notifikasi yang terhubung dari ponsel.

Untuk daya tahan baterai, Garmin Forerunner 945 LTE disematkan baterai yang mampu bertahan hingga dua minggu saat digunakan dalam mode smartwatch. Namun, masa pakai baterai berkurang menjadi hanya tujuh jam saat GPS dihidupkan atau saat Anda mendengarkan musik dan menggunakan fitur LiveTrack melalui jaringan LTE.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone yang Dukung Layanan 5G Telkomsel

Kemudian Forerunner 55 adalah penerus Forerunner 45. Jam tangan pintar ini menawarkan beberapa peningkatan dalam masa pakai baterai dibandingkan pendahulunya. Garmin mengklaim baterainya dapat bertahan hingga dua minggu dengan sekali pengisian daya saat digunakan dalam mode jam tangan pintar. Masa pakai baterai berkurang menjadi 20 jam saat GPS aktif.

Dari segi fiturnya sendiri, Forerunner 55 hadir dengan beberapa fitur yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan pengguna. Ini termasuk peringatan saat Anda jarang bergerak, pemantauan laju pernapasan, pelacakan hidrasi, dan pelacakan menstruasi dan kehamilan.

Baca juga: Ini Hikmah yang Bisa Dipetik dari ‘Konflik’ Infinix Vs Xiaomi  

Jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan pelacakan waktu, jarak, dan kecepatan untuk pelari serta pemantauan detak jantung. Jam tangan ini juga menawarkan beberapa fitur keamanan seperti kemampuan untuk berbagi pesan yang berisi lokasi Anda ke kontak yang dipilih.

Forerunner 55 tersedia dalam warna hitam, putih, dan aqua dan dijual dengan harga USD 200 atau setara Rp2,8 jutaan. Lalu  Forerunner 945 LTE sendiri dibandrol dengan harga USD 650 atau sekitar Rp9,3 jutaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *