HP Infinix Hot 9: Review Spesifikasi dan Harga Terbarunya

  • Whatsapp

Infinix hadir sebagai brand smartphone yang menawarkan produk berkualitas dikelasnya dengan harga yang terjangkau. Salah satu bukti adalah hadirnya HP Infinix Hot 9 yang rilis dengan mengusung inovasi baru serta harga yang ramah di kantong.

Infinix sendiri selalu mengedepankan kualitas dengan inovasi terbaiknya untuk kepuasan pengguna dan mempertahankan konsistensi pasarnya di Indonesia.

Infinix Hot 9 tidak hanya menawarkan harga yang terjangkau, tetapi juga menawarkan spesifikasi yang menarik di kelasnya. Berikut akan dibahas spesifikasi lengkap HP Infinix Hot 9, kelebihan dan kekurangannya, sert harga terbaru dari Infinix Hot 9 dari berbagai toko.

Spesifikasi Lengkap HP Infinix Hot 9

Dikutip dari berbagai sumber, berikut spesifikasi dari HP Infinix Hot 9:

Tipe Tipe Smartphone Phablet Camera Phone Bezel-less Phone
Shape Bar
 Rilis Tahun Rilis 2020
Bulan Rilis Maret
Network Teknologi GSM/ HSPA/ LTE
Tipe 2G, 3G, 4G (LTE)
2G GSM : B2/ B3/ B5/ B8
3G WCDMA : B1/ B5/ B8
4G (LTE) FDD : B1/ B3/ B5/ B7/ B8/ B20/ B28A TDD : B38/ B40/ B41
Speed HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat 4 150/50 Mbps
Body Dimensi Ukuran 165.4 x 76.8 x 8.8 mm (6.51 x 3.02 x 0.35 in)
Berat 185 g (6.53 oz)
Material Kaca, Plastik
Pelindung
SIM Dual SIM (Nano SIM dan dual stand-by)
Display Tipe IPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran 6.6 inci (82.8% rasio layar ke body)
Resolusi 720 x 1600 pixels dengan 20 : 9 ratio (+/- 266 ppi pixel)
Pelindung
Platform OS Android 10, XOS 6.0
Chipset MediaTek Helio A25 (12 nm)
CPU Octa-core (4 x 1.8 GHz Cortex-A53 dan 4 x 1.5 GHz Cortex-A53)
GPU PowerVR GE8320
Memory Card slot Ada
Internal 32 GB, 64 GB, 128 GB
RAM 2 GB, 3 GB, 4 GB
Jenis eMMC 5.1
Kamera Kamera depan 8 MP, 24 mm (wide)
Kamera belakang 13 MP, (wide),1/3.1”. 1.12µM, PDAF 2 MP (macro) 2 MP (depth) QVGA (Low Light Sensor)
Tipe Kamera Triple Camera
Resolusi Video [email protected], [email protected]
Fitur Triple-LED flash, HDR, Panorama
Sound Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspots
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
NFC Tidak
USB microUSB 2.0; USB On-The-Go
GPS Ya, dengan A-GPS
Fitur Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass, gyro
Pesan SMS, MMS, Email, IM, Push Email
Baterai Tipe Non-removable Li-Po 5000 mAh
Charging X Charge 10W
Lainnya Warna Midnight Black, Quetzal Cyan, Violet, Ocean Wave
Model X655C, X665, X655D

Desain Fisik

Sumber: blibli.com

HP Infinix Hot 9 hadir dengan membawa tampilan desain elegan yang modern, perpaduan warna yang banyak disukai anak muda. Memiliki desain yang simpel dan bobot yang cukup berat tapi dapat memberikan kombinasi fitur dan fungsi yang lengkap.

Hp ini didesain dengan mengusung bahan material kaca dengan perpaduan plastik baik pada bagian depan maupun belakang.

Infinix Hot 9 memiliki dimensi ukuran 165.4 x 76.8 x 8.8 mm (6.51 x 3.02 x 0.35 in ) dengan berat 185 gram dan layar bagian depan sudah dilengkapi dengan pelindung layar. Ukuran layar tersebut cukup membuat nyaman digunakan untuk menonton dan bodi yang nyaman saat digenggam. Hp ini hadir dengan empat tipe warna yang elegan yaitu midnight black, quetzal cyan, violet, ocean wave.

Desain pada layar mengusung punch-hole yang berfungsi untuk menampung kamera depan yang dilengkapi dengan LED flash sebagai notifikasi saat ada pesan atau telfon masuk. Pada bagian belakang, bodi dibalut dengan plastik polikarbonat yang memiliki tekstur warna gradasi bergaris jadi terlihat cukup indah. dan berpila geometrik.

Selain itu, pada bodi belakang terdapat fitur sidik jari dan kamera belakang dengan konfigurasi quad-camera yang diberi wadah tonjolan cukup tipis. Dilengkapi dengan finishing glossy membuat hp ini terlihat mahal.

Tampilan Layar

Layar yang berkualitas baik bisa memengaruhi visual dari hp dan penggunanya, Infinix Hot membawa layar yang luas dengan ukuran 6.6 inci bertipe IPS LCD beresolusi HD+ 720 x 1600 pixels, screen to body ratio yang ditawarkan sebesar 82.8%. dan masih cukup nyaman untuk digunakan.

HP Infinix Hot 9 memiliki kerapatan pixel hingga 266 ppi hingga tampilan layar terlihat lebih baik dan cukup jernih. Hadir dengan mengusung aspek rasio 20 : 9 dengan 16 juta kapasitas warna. Dengan spesifikasi layar tersebut, membuat hp ini terlihat cukup tajam yang bisa memanjakan para pengguna terutama saat menonton video kesukaan atau bermain game.

Kerapatan pixel pada hp akan memengaruhi pixel saat menonton video, bermain game, dan berpengaruh terhadap kesehatan mata. Infinix Hot 9 masih cukup nyaman saat digunakan di tempat terang. Namun, tetap saja ponsel akan lebih nyaman jika digunakan di tempat gelap, kecerahannya pas dan tidak membuat mata silau.

Kualitas Kamera

HP Infinix Hot 9 hadir dengan membawa kamera yang handal, meningkatkan sektor kamera di entry levelnya. Infinix menghadirkan empat buah kamera belakang yang serbaguna, menggabungkan sensor depth dan macro bersamaan dengan kamera utama. Posisi kamera terletak sejajar secara vertikal di sudut kiri atas dengan wadah tonjolan cukup tipis.

Kamera utama pada Infinix Hot 9 membawa resolusi 13 MP dengan lensa wide. Dua kamera lainnya memiliki resolusi 2 MP yaitu lensa depth dan macro, serta kamera dengan sensor low-light QVGA yang bisa meningkatkan kualitas gambar pada kondisi minim cahaya.

Fitur lensa macro juga menjadi andalan hp ini karena bisa menangkap detail objek dari jarak dekat. Dilengkapi dengan triple flash light yang masih jarang ditemui pada seri sebelumnya. Fitur ini menjadikan Hot 9 jadi salah satu seri HP Infinix terbaik di rentang harga 1 jutaan.

Selain itu, hp ini juga dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP dengan lensa wide. Kamera depan bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p 30fps yang cukup baik untuk kelas harganya. Yang cukup menarik perhatian, kamera depan juga ditambahkan fitur LED flash yang bisa berfungsi sebagai notifikasi saat ada pesan.

Kapasitas Baterai

Kualitas baterai yang bagus menjadi salah satu alasan saat membeli hp, hp dengan baterai berkapasitas besar lebih menguntungkan karena bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama. HP Infinix Hot 9 dibekali dengan baterai berkapastias 5000 mAh berjenis Li-Po yang sudah mendukung fast charging X charge 10W.

Kapasitas baterai yang besar tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama dengan pemakaian normal kurang lebih selama 36 jam, bahkan bermain game atau menonton video bisa bertahan seharian.

Hp ini tersedia Battery Lab Smart Power Save yang membantu untuk mengoptimalkan penghematan daya agar bisa digunakan dalam waktu yang lama, bisa meningkatkan waktu siaga hingga 10%.

Performa HP Infinix Hot 9

Hp infinix hot 9
Sumber: blibli.com

Infinix Hot 9 hadir dengan dukungan performa dan kinerja perangkat yang berkualitas seperti RAM, prosessor dan lain sebagainya. Pada hp ini, dapur pacunya dibekali dengan chipset MediaTek Helio A25 (12 nm).

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya dipadukan GPU PowerVR GE8320 yang berfungsi sebagai pendukung kualitas grafis. Selain itu, juga dijalankan dengan sistem operasi Android 10 dengan dukungan interface XOC 6.0.

Untuk mengimbangi performanya dengan baik, Infinix Hot 9 dibekali dengan pilihan RAM 2/3/4 GB dengan penyimpanan internal 32/64/128 GB yang berjenis eMMC 5.1. Jika Anda merasa kurang bisa diperluas dengan memori eksternal dengan slot yang tersedia. Infinix menyematkan LPDDR4X yang akan membuat hp ini bekerja lebih cepat tapi tetap hemat daya.

Kelebihan dan Kekurangan HP Infinix Hot 9

Hp infinix hot 9
Sumber: infinixmobility.com

Kelebihan:

  1. HP Infinix Hot 9 hadir dengan desain yang kekinian menggunakan layar punch-hole, pola warna gradasi dan layar yang luas 6.6 inci.
  2. Memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar hingga 128 GB.
  3. Sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yaitu 5000 mAh dan memiliki daya tahan baterai yang baik.
  4. Membawa 4 kamera belakang dengan kualitas yang cukup memuaskan untuk kelasnya.

Kekurangan:

  1. Baterai yang berjenis non removable atau tidak bisa dilepas.
  2. Tidak ada fitur NFC.
  3. Belum mendukung untuk USB Type-C

Baca juga: Hanya 1 Jutaan! Ini Spesifikasi HP Infinix Hot 8 Beserta Keunggulan yang Ditawarkan

Harga HP Infinix Hot 9

Di awal rilisnya, HP Infinix Hot 9 dijual dengan kisaran harga Rp 1.900.000an. Harga jual terbarunya berkisar Rp 1.400.000an dan harga termurahnya Rp 1.320.000 di Tokopedia. Berikut rangkuman harga Infinix Hot 9 di berbagai toko online terbaru.

Nama Platform Harga
Shopee Rp 1.400.000
Tokopedia Rp 1.220.000
Lazada Rp 1.485.000
LazMall Rp 1.899.000

Demikian ulasan tentang spesifikasi lengkap dari HP Infinix Hot 9 dengan kelebihan dan kekurangannya serta harga terbaru. HP ini cocok digunakan untuk Anda yang suka menonton video atau bermain game dengan layar yang luas dan baterai yang besar. Salah satu HP Infinix harga 1 jutaan paling reccomended menurut orapada. Jadi, apakah Anda berminat untuk membelinya?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *