6 Smartphone yang Mendarat di Indonesia Mei 2021

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – Meski bulan Mei kemarin banyak orang yang disibukkan dengan berbagai aktivitas hari raya idul fitri 1442 Hijriah, hal itu tak menyurutkan beberapa produsen smartphone ternama untuk meluncurkan ponsel andalan terbarunya.

Bahkan, beberapa diantara vendor smartphone itu ada yang merilis smartphone berkonektivitas 5G, seperti yang tengah ramai diperbincangkan saat ini. Langsung saja, seperti biasa team Selular akan merangkum deretan smartphone yang rilis di Indonesia selama Mei 2021 untuk dijadikan pilihan.

Berikut daftar tujuh smartphone yang mendarat di Indonesia Mei 2021 :

  1. Samsung Galaxy M12
  2. Infinix Hot 10S
  3. Realme 8 Pro Illuminating Yellow
  4. Xiaomi Redmi Note 10S
  5. Samsung Galaxy A32 5G
  6. Vivo V21 5G

Guna mengetahui detail terkait spesifikasi dari masing-masing daftar smartphone di atas, berikut team Selular sajikan untuk Anda :

  1. Samsung Galaxy M12

Rp1.899.000 ( 3GB + 32GB )

Rp2.099.000 ( 4GB + 64GB )

Hadir dengan harga yang ramah di kantong, yaitu di segmen harga sejutaan, Samsung Galaxy M12 dipersenjatai oleh prosesor Octa Core Exynos 850 dengan fabrikasi 8nm dan dukungan GPU Mali-G52, sehingga mampu menjalankan deretan game terbaru dengan lancar jaya tanpa takut nge-lag.

Selain itu, dengan pilihan RAM besar yang terdiri dari 3GB dan 4GB, membuat ponsel pintar ini menciptakan performa ngebut nan mulus. Tak lupa juga sektor penyimpanan nya yang juga andal, yakni dapat ditingkatkan hingga 1TB.

Beranjak ke sektor kamera, Samsung Galaxy M12 hadir dengan membawa teknologi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera Ultrawide 5MP, kamera Depth 2MP, dan kamera Macro 2MP. Keempat bagian kamera tersebut diklaim mampu menjawab kebutuhan pengguna yang memiliki minat di bidang kreasi konten. Sedangkan untuk dibagian depan, gawai ini dilengkapi dengan kamera selfie setajam 8MP f/2.2,

Lalu, bagaimana terkait baterai nya? Ini juga merupakan salah satu pertanyaan penting pada saat sebelum membeli ponsel. Menariknya, baterai pada Galaxy M12 ini pun terbilang jumbo di segmen kelas harga smartphone sejutaan, yakni sebesar 5.000mAh dengan teknologi Fast Charging 15W, yang mampu mengisi daya dengan cepat di penghujung hari saat pengguna selesai beraktivitas.

Berkat baterai berkapasitas sebesar itu, handset ini dapat melakukan beragam aktivitas seru tanpa batas selama 19 jam non-stop, video call-an sampai 19 jam, hingga mendengarkan musik hingga 3 hari non-stop (92 jam).

Tak ketinggalan, ponsel pintar yang memiliki tiga varian warna yaitu Black, Light Blue, dan Green ini, ia mengusung kualitas layar yang mumpuni yaitu seluas 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V dengan dynamic refresh rate 90hz.

2.Infinix Hot 10S

Rp1.799,000 ( 4GB + 64GB )

Rp2.099.000 ( 6GB + 128GB )

Dengan menggandeng game popular Mobile Legends: Bang Bang, Infinix resmi meluncurkan  smartphone gaming yang mumpuni yaitu Hot 10S di Indonesia.

Selain layarnya yang memanjakan mata yaitu seluas 6,82 inchi disertai resolusi HD+ dengan Refresh Rate 90Hz dan Touch Sampling Rate 180Hz, smartphone ini memiliki desain khusus yang dibalut oleh boks ciamik yang menampilkan gambar hero Chou.

Berbicara soal ponsel gaming, sudah pasti performa menjadi acuannya. Infinix Hot 10S mengadopsi prosesor gaming tertinggi dari keluarga G series, yaitu MediaTek Helio G85. Prosesor ini menghadirkan spesifikasi terbaik dan paling optimal di kelasnya untuk bermain MLBB maupun game lainnya. Selain itu, keunggulan MediaTek Helio G85 untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang juga didukung oleh kapasitas RAM 4GB dan 6GB serta pilihan memori internal 64GB dan 128GB.

Kemudian, prosesor ini juga membawa sejumlah fitur teknologi terbaik untuk bermain game. Fitur pertama yaitu ada HyperEngine, yang secara otomatis memacu performa CPU saat bermain game sehingga terhindar dari momen nge-lag atau nge-frame.

Kedua, Infinix menghadirkan fitur Dar-Link Ultimate Game Booster, sebuah teknologi khusus yang diciptakan untuk meningkatkan performa grafis serta sensitivitas layar sentuh agar lebih responsif. Perpaduan kedua teknologi ini menghasilkan paket lengkap yang menjamin performa gaming terbaik dan terkencang di kelasnya.

Performa yang mumpuni akan jauh lebih baik jika disandingkan dengan baterai besar. Beruntungnya, Infinix Hot 10S ini dibekali baterai sebsar 6.000mAh yang didalamnya juga tersemat teknologi Power Marathon sehingga mampu memberi daya tahan ekstra sebesar 25%, dan bisa menambahkan performa panggilan selama 3.5 jam.

Meski diperkenalkan sebagai smartphone gaming terbaik di kelasnya, terutama untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang, kualitas kamera dari Infinix Hot 10S juga bisa dikatakan ‘Oke’. Gawai ini hadir membawa tiga kamera belakang dengan kemampuan utama 48MP, kamera depth sensor 2MP, kamera teknologi AI, serta kamera depan 8MP.

3.Realme 8 Pro Illuminating Yellow

Rp4.499.000 ( 8GB + 128GB )

Guna meramaikan momen Ramadan kemarin, Realme meluncurkan varian baru nan unik melalui realme 8 Pro Illuminating Yellow. Smartphone ciamik ini berbahan fluorescent khusus yang dapat menyerap cahaya dan menciptakan cahaya magis di sekitar modul kamera dan slogan “Dare to Leap” dalam gelap.

Selain itu, ponsel pintar ini juga membawa kamera resolusi terbesar  yakni 108MP Capture Infinity dengan beragam fitur yang diantaranya meliputi Tilt-shift untuk foto dan video Time-lapse, juga ada Dynamic Bokeh dan Dual-View Video.

Realme 8 Pro Illuminating Yellow masih mengadopsi Infinite Bold Design dengan Infinite Starry Design melalui efek starry yang mempesona melalui proses AG Crystal, menciptakan tekstur mikro yang memberikan kesan dimensi yang dalam. Hasilnya adalah lapisan kristal alami yang memadukan glossy dan matte, kasar dan halus dengan ketebalan 8.1mm dan berat hanya 176g.

Warna spesial Ramadan Realme 8 Pro Illuminating Yellow sayangnya hanya dijual eksklusif melalui e-commerce  Tokopedia hingga 7 Mei 2021 kemarin.

Baca juga:4 Rekomendasi Smartphone Flagship Xiaomi Terjangkau 2021

4.Xiaomi Redmi Note 10S

Rp2.899.000 ( 6GB + 64GB )

Rp3.299.000 ( 8GB + 128GB )

Hadir dalam tiga pilihan warna yakni Ocean BlueOnyx Gray, dan Pebble White, Redmi Note 10S diperkenalkan sebagai smartphone dengan performa kencang. Sebab, ia disokong oleh chipset MediaTek Helio G95 yang didesain untuk menghadirkan pengalaman mobile gaming terbaik. Performa itu juga didukung oleh teknologi RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2 untuk kecepatan baca dan buka file di atas rata-rata.

Menyoal layar, smartphone ini mengusung Layar 6,43 inch FHD+ Super AMOLED DotDisplay. Selain itu, gawai ini juga dilengkapi dengan dual speakers yang menyodorkan sensasi audio lebih lantang serta Z-axis linear vibration motor untuk menghasilkan pengalaman sentuh untuk pengguna.

Beralih ke baterai, smartphone ini mengemas baterai sebesar 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W, sehingga perangkat ini tak membutuhkan waktu lama untuk terisi penuh. Dalam paket penjualan juga disertakan charger 33W.

Spesifikasi lain yang tersemat di dalam handset ini yaitu Redmi Note 10S menyediakan ruang penyimpanan internal yang terdiri dari dua opsi, yakni 6GB+64GB dan 8GB+128GB. Dengan bobot sebesar 178,8 gram, ponsel ini dilindungin oleh Corning Gorilla Glass 3 bagian muka.

Tak lupa juga fitur keamanan berupa Arc Side Finger Print dan AI Face Unlock membuat pengguna lebih aman ketika menggunakan ponsel ini. Terdapat juga fitur audio seperti Dual Speakers, Sertifikasi Hi-res Audio, serta 3.5mm Audio Jack.

5.Samsung Galaxy A32 5G

Rp3.999.000 ( 8GB + 128GB )

Usai meluncurkan Galaxy A32 pada Maret lalu, sekarang smartphone ini sudah memiliki varian 5G-nya yang mulai dijual di Indonesia pada bulan Mei kemarin. Galaxy A32 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yakni 5.000mAh dan Fast Charging 15W.

Berkat 5 lensa yang terdiri dari Awesome Quad Camera (Main Camera 48MP, Ultra Wide Camera 8MP, Macro Camera 5MP, dan Depth Camera 2MP) di bagian belakang serta Selfie Camera 13MP di bagian depan,  smartphone ini siap diandalkan untuk membuat konten yang Awesome, mengubah momen sederhana menjadi luar biasa.

Apalagi, ditambah dengan fitur-fitur Awesome yang diantaranya meliputi Night Mode, Portrait Mode, Filter Mode dengan AI, serta lima lensa Galaxy A32 5G yang siap menyulap berbagai ide menjadi kreasi nan menginspirasi.

Soal dapur pacu, Samsung membekali ponsel ini dengan performa prosesor MediaTek Dimensity 720 yang dipadukan dengan 8 RAM dan internal memory 128GB. Performa yang cepat juga didukung Game Booster yang akan memaksimalkan pengalaman bermain berbagai game menjadi lebih lancar dan mengasyikkan.

Selain itu, dengan memori eksternal hingga 1TB, Galaxy A32 5G memungkinkan pengguna menyimpan berbagai hal, mulai dari foto keseharian yang unik sampai video tingkah laku hewan yang menggemaskan.

Lebih lanjut, Samsung membalut teknologi layar 6,5 inci TFT berkualitas HD+ dengan desain minimalis Galaxy A32 5G yang tampil premium, yang terpancar dalam balutan warna Awesome Black dan Awesome White.

6.Vivo V21 5G

Rp5.799.000 ( 8GB + 128GB )

Vivo akhirnya resmi merilis smartphone seri V terbaru di Indonesia, yakni Vivo V21 5G. Selain konektivitas 5G, perangkat ini juga didukung teknologi Dual OIS Night Camera dan ultra slim matte design.

Disebut-sebut, Vivo V21 5G menjadi smartphone pertama yang menggunakan fitur tersebut. Fitur tersebut juga mendukung kedua kamera pada smartphone ini, baik kamera depan maupun kamera belakang. Dengan ditenagai oleh Optical Image Stabilization (OIS), yang akan menangkap foto dan video dengan hasil stabil dan jernih.

Tak hanya itu, kedua kamera juga memiliki kemampun Ultra Stable Video yang menggabungkan teknologi OIS dan EIS (Electronic Image Stabilization), sehingga hasil video lebih stabil karena berfokus pada objek.

Kemudian, seri ini didukung oleh kamera selfie terdepan, desain ramping, hardware dan software yang kuat. Vivo V21 5G sendiri hadir dengan tiga kamera utama yakni 64MP, 8MP multi-mode yang digunakan untuk memotret super wide-angle dan bokeh, serta kamera makro 2MP.

Sementara untuk kamera selfie Vivo V21 5G, ia dibekali oleh lensa 44MP. Kedua kamera baik depan maupun belakang sudah didukung teknologi OIS (optical image stabilization) dan EIS (electronic image stabilization).

Hadir dengan varian warna Dusk Blue dan Sunset Dazzle, smartphone ini mengusung desain dual tone step untuk membuat kamera menyatu dengan bodi. Sentuhan luar menggunakan AG Glass Mate untuk mengurangi bekas jari di bodi belakang.

Vivo V21 5G sendiri hadir dengan desain ultra slim matte glass. Perangkat ini bahkan diklaim sebagai smartphone 5G paling tipis di Indonesia saat ini,yakni hanya 7,29mm.
Layar perangkat ini menggunakan jenis AMOLED dengan refresh rate 90Hz yang memiliki water drop notch.

Spesifikasi dari smartphone ini yaitu Vivo V21 5G didukung Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11 dengan fitur Jovi Home yang mendukung aktivitas, UFS 2.2 untuk peforma baca dan tulis data yang lebih cepat,
Terakhir, ponsel 5G ini juga ditenagai baterai berkapasitas 4.000 mAh dan fast charging 33 W. Fitur lainnya yang dihadirkan adalah jaringan 5G, hybrid dual SIM, slot Micro SD tambahan yang menggunakan satu slot SIM, USB-C, sensor fingerprint dalam layar.

Tonton juga video di bawah ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *