Realme Siap Persembahkan Smartphone 5G Terjangkau  di Indonesia – Ndongeng Media

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – Realme meyakini teknologi 5G di Indonesia akan menjadi bagian penting dalam mendorong terciptanya ekosistem gaya hidup pintar anak muda. Komitmen ini ditegaskan Realme dengan menghadirkan smartphone 5G dengan harga yang terjangkau.

Dalam keterangannya, Palson Yi Marketing Director Realme Indonesia mengungkapkan bahwa Realme menargetkan 1 juta pengguna 5G di Indonesia. realme yakin target ini mampu tercapai mengingat keberhasilan realme dalam 2,5 tahun yang mampu melampui target pengguna 4G secara global. Di Indonesia sendiri, sejak kehadirannya di pasar Indonesia pada tahun 2018, realme telah berhasil mencapai 10 juta pengguna hingga tahun 2021.

Baca juga: Realme Janji Sediakan 100 Juta Unit Ponsel 5G dalam 3 Tahun

“Kita lihat dari data yang juga divalidasi oleh tren pencarian menurut Google Indonesia, pasar Indonesia berkeinginan mencari smartphone 5G yang terjangkau. Pada titik ini Realme berusaha untuk menjawab permintaan masyarakat di Indonesia dengan berkomitmen membawa perangkat 5G yang lebih terjangkau dalam waktu dekat,” ujar Palson, dalam ajang Realme 5G Summit, Selasa (8/6).

Tentu langkah Realme ini menjadi penting guna memperkuat ekosistem 5G terhitung di fase awal jaringan super cepat ini mendarat di Indonesia, kemudian tentu dapat menjangkau 5G terjangkau disemua lapisan masyarakat, tanpa terkecuali jika dilihat dari sisi ketersedian perangkat.

Lalu niatan Realme untuk mendaratkan perankat 5G terjangkau ini juga diamini oleh Counterpoint, yang melalui datanya menyebutkan 75% segmen pasar pengguna smartphone di Indonesia didominasi pada entry-level dan mid-range. Hal ini menjadi peluang yang cukup penting bagi pelaku industri untuk membawa produknya lebih luas ke segmen ini.

Dan tentu bukan sembarang 5G, yang belakangan jeli memantau harga dan keunggulan smartphone yang hendak diboyongnya juga merupakan gambaran khusus sendiri, bagaimana jelinya konsumen di Indonesia.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone yang Dukung Layanan 5G Telkomsel

Dan Realme dalam ajang ini juga memastikan ketersedian perangkat yang unggul dari segi spesifikasi dan juga harga, dimana Realme menegaskan generasi baru smartphone akan diperkuat chipset tangguh dengan prosesor Dimensity 700 5G untuk membawa pengalaman 5G mutakhir dalam jangkauan mid-range. Selain itu, Realme yang dikenal selalu menghadirkan trendsetting design juga akan menjawab permintaan konsumen muda akan smartphone yang lebih ramping, ringan, dan trendi.

Lalu yang menarik dalam misi untuk menjangkau pengguna yang lebih luas, Realme juga akan membawa pengguna lebih dekat melalui pengalaman menikmati teknologi 5G seutuhnya. Hal ini dituangkan melalui pembangunan realme official stores dengan 5G experience center. realme berencana untuk membangun 150 store dengan 5G spots hingga akhir tahun ini.

Kolaborasi dengan Smartfren

Yang menarik dan juga mengelitik, Realme dalam hal ini bersiap berkolaborasi dengan Smartfren. Pada saat yang sama, Realme dan Smartfren juga berkomitmen untuk melakukan kolaborasi jangka panjang dan mendalam dengan semua perangkat 5G Realme yang akan datang.

Jadi ada dua kemungkinan, dua perusahaan besar beda industri bakal sama-sama memasuki era 5G di Indonesia, dan tak dipungkiri juga mereka memiliki misi yang sama terhadap masa depan 5G.

Baca juga: Bersiap Merger dengan Smartfren, Ketahui Sepak Terjang Moratelindo di Industri Telekomunikasi  

Dan jika direnungkan sedikit, Smartfren juga salah satu operator yang bisa dibilang tengah bersiap mengelar 5G, dan berbagai langkah strategi juga telah mereka ambil salah satunya ialah melalui anak usahanya, PT Smart Telecom (Smartel) baru saja mengakuisisi saham milik penyelenggara infrastruktur jaringan serat optik telekomunikasi, PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo).  Kemudian Smartfren juga mengonfirmasi, sedang bersiap merger dengan Moratelindo guna memuluskan niatnya menggelar layanan 5G di Indonesia.

Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility, Smartfren pada kesempatan itu menjelaskan, “Smartfren akan bekerja sama dengan Realme guna melakukan pengujian terhadap setiap produk 5G Realme yang akan datang. Secara bersama kami memiliki tujuan untuk mewujudkan ekosistem 5G yang memberikan dampak besar pada msayarakat dan industri, termasuk mewujudkan layanan 5G yang terjangkau bagi semua orang dalam jajaran perangkat Realme,” ungkapnya.

Baca juga: Bersiap! Indosat Ooredoo Segera Terima SKLO, Harga paket 5G Makin Kompetitif

Dengan hadirnya teknologi 5G Indonesia, Realme berharap dapat berperan penting dalam menggali potensi generasi muda Indonesia untuk menciptakan kehidupan yang lebih cerdas di masa depan. Dalam waktu dekat, Realme juga akan menjawab kebutuhan masyarakat dengan meluncurkan perangkat 5G paling terjangkau untuk semua orang melalui realme 8 5G mendatang yang akan segera diluncurkan.

“lalu kami juga akan membangun lebih banyak official stores, serta bekerja erat dengan Smartfren, kami yakin ketika sudah saatnya 5G siap diterapkan secara komersil di Indonesia, pengguna dapat mencoba atau menguji teknologi ini di Realme official store. Hal ini juga merupakan bagian dari upaya Realme agar ekosistem 5G di Indonesia semakin berkembang dan saling mendukung satu sama lain,” pungkas Palson.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Realme baru saja meluncurkan ponsel baru di India – C25s. Seperti namanya, ini sangat mirip dengan Realme C25 dengan satu peningkatan besar – chipsetnya adalah Mediatek Helio G85, bukan Helio G70 di smartphone sebelumnya.

 

 

Realme C25s mewarisi LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+ dari pendahulunya serta baterai 6.000 mAh yang sangat besar. Ada satu opsi RAM 4GB dan dua tingkat penyimpanan – 64GB dan 128GB.

 

Either way ada slot kartu microSD yang memungkinkan hingga 256GB kartu. Selain itu, ini adalah baki tiga yang juga dapat menampung dua kartu SIM terpisah, jadi tidak perlu memilih satu atau yang lain.

 

Pengaturan kamera tidak berubah dengan kamera utama 13MP dan beberapa unit 2MP. Penembak selfie juga tidak berubah dengan sensor 8MP-nya.

 

Penjualan akan dimulai pada 9 Juni di toko perusahaan, Flipkart, dan saluran offline. Ponsel ini hadir dalam warna Water Grey dan Water Blue dengan harga INR9.999 ($137/€112) atau INR10.999 ($150/€125), tergantung pada opsi penyimpanan.

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *