Samsung Akan Pasok Layar Lipat Untuk Google, Vivo dan Xiaomi   – Ndongeng Media

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – Selain Google, Samsung dikabarkan juga telah mencapai kesepakatan dengan Vivo dan Xiaomi untuk memasok Ultra Thin Glass (UTG) untuk smartphone lipat mereka yang akan datang, serta panel OLED fleksibel menurut laporan The Elec.

Memang ketiganya berencana untuk mengumumkan perangkat lipat mereka pada kuartal keempat tahun ini, sehingga Samsung Display diperkirakan akan mulai memproduksi panel OLED secara massal untuk mereka pada bulan Oktober 2021 ini.

Baca juga: Ini Hikmah yang Bisa Dipetik dari ‘Konflik’ Infinix Vs Xiaomi  

Dari segi produk sendiri, Google Pixel yang dapat dilipat memang dikabarkan bakal memiliki layar lipat 7,6 inci, menurut laporan yang sudah beredar sejauh ini. Kemudian Vivo juga demikian mengusung panel 8 inci lebih besar untuk dapat dilipat. Perangkat ini menurut kabar akan memiliki rasio aspek 10,2:9 persegi.

Panel ini akan dibuat pada garis A3 di pabrik Asan Samsung. Model ini juga akan menampilkan layar eksternal 6,5” yang dibuat oleh BOE di pabrik B7. Kemudian untuk Xiaomi sendiri belum diketahui secara pasti informasi soal perangkat lipat pintarnya, tetapi Samsung jelas dalam laporan ini akan membuat panel yang dapat dilipat khusus untuk raksasa pabrikan ponsel asal China tersebut.

Baca juga: Bersiap! Indosat Ooredoo Segera Terima SKLO, Harga paket 5G Makin Kompetitif

Tak hanya ketiga brand itu, Oppo juga dijadwalkan untuk merilis ponsel yang dapat dilipat menggunakan panel Samsung, tetapi peluncurannya dilaporkan telah ditunda hingga tahun 2022.

Ponsel ini akan memiliki desain clamshell dengan panel LTPO 7,1 inci di dalamnya serta layar eksternal kecil 1,5-2 inci. Desas-desus sebelumnya juga menyebutkan ada yang model 8 inci juga, tetapi belum jelas kabarnya hingga kini.

Pasar ponsel lipat di 2021 diprediksi sebelumnya memang akan ramai dan bisa jadi menjadi salah satu fitur umum yang bakal hadir di tahun ini.

Baca juga: ATSI: Tidak Lama Lagi ‘Ramai’ Operator Menggelar Layanan 5G

Huawei sebelumnya juga ada kabarnya memiliki rencana untuk menggunakan panel Samsung Display, tetapi gagal. Perusahaan teknologi tersebut kini menggunakan panel BOE untuk Mate X dan Mate X2 (dibuat di pabrik B7).

Samsung Display, tentu saja, juga akan memasok panel OLED dan UTG untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 mendatang dari Samsung Electronics, yang akan diumumkan bulan depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *