Nokia Berhasil Jual 55 Juta Ponsel di 2020 – Ndongeng Media

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – Nokia adalah raja di dunia ponsel, tetapi titel tersebut tak lagi mereka genggam saat ini. Meski demikian, laporan keuangan terbaru yang dirilis HMD Global memberi secercah harapan.

Menurut laporan tersebut, penjualan bersih HMD Global turun sekitar 30%, dari 1,7 miliar euro pada 2019 menjadi 1,2 miliar euro pada 2020.

Pada awal 2018, penjualan bersih mencapai puncak 2,4 miliar euro. Tapi penjualan bersih telah berkurang setengahnya sejak saat itu.

Setelah HMD Global mengadopsi berbagai langkah untuk mengurangi kerugian, kerugian operasional untuk tahun 2020 penuh adalah 47 juta euro, dibandingkan dengan 295 juta euro pada 2019 dan 188 juta euro pada 2018.

Perlu disebutkan bahwa, menurut laporan media, CEO HMD Global menyatakan bahwa “Nokia telah menguntungkan sejak Juni tahun lalu.” Namun, profitabilitas merek bisa jadi karena margin yang tinggi di ponsel berfitur 4G.

Seperti yang Anda ketahui, Nokia adalah salah satu perusahaan langka yang masih menjual produk semacam itu di pasar negara berkembang seperti India.

Selain itu, menurut data Counterpoint Research, pengapalan smartphone Nokia mencapai 1,7 juta unit dari Januari hingga awal Maret 2020.

Dari akhir Oktober hingga Desember, pengapalan smartphone Nokia sekitar 2,8 juta, meningkat 35% dibandingkan kuartal sebelumnya. Terkait hal ini, HMD Global mengatakan bahwa pada tahun 2020, Nokia telah mengirimkan total 55 juta ponsel.

Dengan jumlah unit tersebut, tentu merupakan kabar yang menyenangkan bagi para petinggi Nokia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *