XL Axiata Siapkan Layanan Konvergensi Pertama di Indonesia – Ndongeng Media

  • Whatsapp

Jakarta, Ndongeng Media – XL Axiata mengugumkan kehadiran paket internet baru yang bernama XL Satu Fiber. Layanan ini merupakan sebuah paket internet yang menggabungkan paket internet rumah dengan internet mobile.

Roy Wisnu Wibowo, Lead of Product XL Home menjelaskan ini merupakan langkah XL Axiata untuk memberikan layanan terbaik untuk para penggunanya. Dalam satu layanan ini, pengguna akan mendapatkan dua layanan berbeda dalam satu tagihan.

Baca juga: Smartfren Hadirkan Paket Gokil Max Terbaru, Kuota Lebih Besar!    

“Benefit dari layanan ini adalah value for money. Dengan adanya combine produk ini, customer bisa menikmati internet di rumah dengan fiber, kemudian juga bisa menikmati layanan prepaid seperti yang saat ini ada,” kata Roy.

Sekedar informasi, konvergensi di Indonesia telah dilakukan di beberapa industri, seperti di industri telekomunikasi, industri TI, dan industri media. Dan banyak sekali hal-hal yang mendorong konvergensi, seperti dorongan pasar, teknologi, dan ekonomi.

Kemudian XL Axiata saat melakukan Konvergensi, juga menilai akan ada keuntungan yang didapat, baik dari pihak konsumen dan juga dari provider. Dan ternyata, cukup banyak keunggulannya.

Baca juga: ATSI: Tidak Lama Lagi ‘Ramai’ Operator Menggelar Layanan 5G

XL Axiata berharap XL Satu Fiber ini bisa ikut mendorong pertumbuhan pelanggan layanan XL Home yang berbasis fiber optic. Saat ini, sudah ada lebih dari 110.000 rumah yang telah menjadi pelanggan layanan internet tetap tersebut.

Lalu menginggat layanan internet tetap menjadi salah satu penopang keberadaan XL Satu Fiber, maka produk XL Satu Fiber ini telah tersedia di kota-kota yang sudah terjangkau layanan XL Home. Diantaranya ialah wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang dan masih banyak lagi.

XL Satu Fiber telah melakukan soft launching sepekan lalu dan mendapat respon yang positif. Saat ini 12% hingga 13% akuisisi pelanggan XL Home per hari merupakan produk XL Satu Fiber, “Targetnya sekitar 25% dari akuisisi kita per hari adalah pelanggan XL Satu Fiber,” tandas Roy.

Baca juga: Realme Siap Persembahkan Smartphone 5G Terjangkau  di Indonesia

Saat ini, XL menawarkan total lima paket XL Satu Fiber sekaligus. Yang pertama ada paket Value sebesar Rp 274 ribu dimana pelanggan akan mendapatkan unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30Mbps, dan 15GB kuota bersama untuk 2 nomor.

Ada juga paket Smart seharga Rp 334 ribu dimana mendapatkan unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 50Mbps, dan 25GB kuota bersama untuk 2 nomor. Kemudian ada paket Family seharga Rp409 ribu dengan unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 100Mbps, dan 50GB kuota bersama untuk 3 nomor.

Dan tak ketinggalan ada paket Superuser seharga Rp599 ribu dimana mendapat unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 300Mbps dan 100GB kuota bersama untuk 4 nomor. Terakhir ada paket Ultimate seharga Rp999 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 1Gbps, dan 300GB kuota bersama untuk 5 nomor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *